Makna Tato bagi Superstar

Sabtu, 15 November 2014 - 13:06 WIB
Makna Tato bagi Superstar
Makna Tato bagi Superstar
A A A
Membuat tato sudah menjadi tren di dunia luar. Tidak hanya kaum pria yang gemar membuat ukiran di tubuh, wanita pun banyak. Gambar atau tulisan yang dibuat di bagian tertentu di tubuh ini mempunyai makna mendalam.

Seperti apa? Demi Lovato kembali memamerkan tato barunya melalui akun Twitter. Dia memperlihatkan tato dengan gambar lima baris angka Romawi di sisi punggungnya, berdekatan dengan tulang rusuknya. Pada foto tersebut, mantan bintang Disney itu terlihat cantik dengan rambut model cepak di sisi kanan.

Demi tersenyum usai dibuat tato angka Romawi tersebut. Sepertinya dia puas dengan hasilnya, meski saat membuatnya, dia merasakan sakit ketika terkena jarum tinta tato. Demi membuat tato tersebut dengan alasan yang jelas, tidak serta-merta. Lima baris angka Romawi yang dibuatnya memiliki arti.

Menurut Demi, angka itu merupakan umur dari keluarga yang sangat dicintainya. Ibunya Dianna, kedua saudaranya Dallas dan Maddie, ayah tirinya Eddie, dan ayah kandungnya Pattrick, yang meninggal tahun lalu. Pelantun Heart Attackini juga pernah memberi penghargaan kepada ayahnya dengan membuat tato di pergelangan tangan.

Gambarnya hampir sama dengan yang terbaru, yakni berupa angka Romawi. Perempuan dengan puluhan tato di berbagai bagian tubuhnya ini juga menancapkan jarum bertinta ke badannya dengan gambar peta Afrika. Itu dibuat saat dia merayakan ulang tahun ke-21. Demi juga menuliskan kata “I am a warrior “ di punggungnya.

Kata itu dibuat sebagai curahan hatinya saat dia berusaha mengatasi depresi. Namun, sebagian besar tato yang dibuatnya itu untuk memperingati usaha dirinya mengatasi depresi dan kecanduan obat. Tato terbesar yang dimilikinya dibuat pada 2012 berupa burung terbang. Ada 12 burung terbang yang digambar di lengannya.

Ukiran itu dibuat oleh seniman tato langganan selebriti, Kat Von D. Tidak disebutkan jumlah pasti tato yang ada di tubuhnya. Keasyikannya ini membuat dia belum memikirkan untuk menghapus tato yang semakin memenuhi tubuhnya tersebut.

“Aku sudah memikirkan ini sebelumnya karena ketika aku semakin tua, aku tidak tahu apakah aku ingin memiliki rock and roll di jari tengahku. Namun, aku masih muda dan aku dapat nge-rock sekarang dan ketika semakin tua, aku bisa khawatir tentang hal itu nanti (menghapus tato),” ungkapnya.

Angelina Jolie termasuk artis yang gemar membuat tato. Di belakang lehernya terdapat tulisan “Know Your Right” dalam huruf jenis Gotik. Tato itu dibuat untuk menegaskan soal hak asasi manusia yang selalu dia junjung saat menjadi duta PBB.

Tato lainnya, terdapat prasasti Buddha yang didedikasikan untuk anak angkatnya, Maddox. Dia juga memiliki tato tentang anak-anaknya dan lokasi geografis di lengannya. Tato yang dimiliki istri Brad Pitt itu dibuat dengan gaya tradisional Thailand, menggunakan jarum panjang secara manual yang didorong ke dalam kulit.

Tato itu dibuat oleh Noo Sompong Kanhphaiin, pembuat tato artis terkenal di Thailand. Noo juga membuat tato bergambar harimau pada 2004 di punggung bawah Angelina. Demikian dengan Lady Gaga.

Dia membuat tato di lengannya berupa tulisan yang dikutip dari penyair Jerman Rainer Maria Rilke yang diterjemahkan menjadi “In the deepest hour of the night, confess to yourself that you would die if you were forbidden to write. And look deep into your heart where it spreads its roots the answer, and ask yourself…Must I write?”.

Tato itu dibuat di Osaka, Jepang pada 2009. Dia juga menambahkan tulisan “Little Monsters” di bagian bawah tato lainnya. Tato itu sebagai penghormatan kepada penggemarnya. Untuk penggemarnya, Gaga juga membuat gambar kuda unicorndengan lilitan kata bertuliskan “Born This Way”. Putri Ozzy & Sharon Osbourne, Kelly Osbourne, memiliki puluhan tato di berbagai bagian tubuhnya.

Salah satu gambarnya terdapat gambar keyboarddan jangkar di kedua lengannya. Tato lainnya, ada yang didedikasikan untuk ayahnya. Penyanyi Rihanna mengaku punya tato pertama pada 2006 dengan gambar bergaya Mesir.

Sejak itu, koleksi tatonya terus muncul. Jumlahnya sekitar 15 tato dengan makna dan maksud tertentu. Di jari telunjuknya terdapat kata “Shhh”dan tulisan “Love”di jari tengahnya. Pink juga dikenal sebagai superstaryang memiliki koleksi tato.

Jumlahnya mencapai 22 tato. Bahkan dia berencana menambah koleksinya tersebut. Namun, ada satu hal yang dia tidak pernah akan buat tato, yaitu menuliskan nama suaminya. Alasannya, banyak orang yang melakukan hal itu, tapi akhirnya harus ditutup-tutupi atau dihapus karena sesuatu hal.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)