Mitsubishi Peduli Pendidikan Anak

Minggu, 16 November 2014 - 10:04 WIB
Mitsubishi Peduli Pendidikan Anak
Mitsubishi Peduli Pendidikan Anak
A A A
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) kembali mengadakan kegiatan unik corporate social responsibility (CSR) “We Care, We Share” (WCWS) untuk kedelapan kalinya.

Kegiatan WCWS adalah bentuk kepedulian KTB kepada anak-anak Indonesia sebagai penerus generasi bangsa. Kegiatan ini mengambil tema “Together We Build The Future of Indonesia”. KTB menyadari bahwa untuk membangun masa depan bangsa, tentunya dibutuhkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dari segi pendidikan.

Pendidikan yang berkualitas tidak hanya dilihat dari mutu pendidikan itu sendiri, juga tidak bisa lepas dari sarana dan fasilitas yang memadai agar tercipta lingkungan kegiatan belajar mengajar yang baik. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Noboru Tsuji selaku Presiden Direktur KTB.

Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa “We Care, We Share” yang ke-8 ini dikemas dengan konsep yang berbeda, yaitu dengan melakukan bakti sosial di sekolah dasar (SD) yang memiliki keterbatasan sarana atau minim fasilitas. Dipilih Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Cipicung, Cileungsi-Bogor, yang merupakan sekolah yang kurang layak dari sisi sarana dan fasilitas, dan memerlukan bantuan.

KTB memberikan bantuan renovasi sekolah, mulai dari memperbaiki gedung sekolah, mencat, merenovasi lapangan, membuat taman–taman sekolah, perbaikan sarana air bersih hingga membuat toilet tambahan untuk siswa. Tak hanya itu, KTB memberikan donasi berupa satu set komputer (lengkap dengan meja kursi, printer, dan modem) dan juga taman bacaan di tiap kelas.

KTB juga mengajak para karyawan untuk berpartisipasi sebagai volunteer dengan kegiatan mencat dinding sekolah, menanam pohon bersama, melukis tempat sampah, hingga berbagai kegiatan kreatif dan edukatif lainnya.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4656 seconds (0.1#10.140)