Berusaha Mengatasi Kelemahan

Jum'at, 21 November 2014 - 14:35 WIB
Berusaha Mengatasi Kelemahan
Berusaha Mengatasi Kelemahan
A A A
Kemampuan vokal 8 kontestan tersisa Rising Star Indonesia semakin terasah. Mereka mampu membuktikan diri untuk masuk babak Great 8 yang berlangsung nanti malam. Namun, masih ada beberapa kelemahan yang harus ditutupi.

Ghaitsa, Reyna, Indah, Talita, Hanin, Sonny, Evony, dan Bluesmates mengaku masih suka grogi dan nervous saat di atas panggung. Kondisi itu yang terkadang memengaruhi penampilannya saat menyanyi. Mereka pun harus lebih rileks.

Selain itu, kritikan dari para expert soal vokal juga menjadi kelemahan yang harus diperhatikan. Ghaitsa termasuk kontestan yang sudah mulai paham akan kekuatan dan kelemahannya. Dia mengakui kekurangannya itu pada suaranya yang tidak terlalu tinggi. Menyiasati hal itu, wanita cantik ini menutupinya dengan pemilihan lagu.

“Kadang nadanya kurang kontrol dan aku masih suka nervous di atas panggung. Karenanya, aku berusaha sering latihan tunning suara terus belajar dari nada rendah ke tinggi dan pemanasan sebelum live biar enggak grogi,” katanya. Namun, nanti malam dia akan menyanyikan lagu milik band Oasis berjudul Don’t Lock Be Anger dengan versinya sendiri.

Dia tidak ingin orang mendengar lagu tersebut sama seperti aslinya dan itu tantangannya. “Tapi aku juga enggak mungkin mengubah banget lagunya. Takutnya jadi aneh. Aku ubah beberapa part saja,” ujar mahasiswi Universitas Tanjung Pura, Pontianak ini. Sama halnya dengan Indah Nevertari yang lebih menonjol dengan suara rendah meski sebenarnya dia mampu untuk menjajal pada nada tinggi.

Dia pun akan kembali membuktikan vokalnya dengan melantunkan tembang You The One yang dipopulerkan Rihanna. Indah akan memberi kejutan untuk lagu tersebut. “Aku belum bisa menyanyi sambil memainkan alat musik karena kontestan lain rata-rata keluarkan jurus mereka dengan memainkan alat musik. Tapi aku berusaha mengatasi kelemahan itu dengan tampil lebih rileks, lebih berani, dan menjiwai lagu yang aku nyanyiin,” tutur wanita berjilbab ini.

Berbeda dengan Reyna. Penampilannya kerap memukau dengan ciri khasnya sambil bermain piano. Dia begitu menyatu dengan genre pop dan jazz. Aksinya semakin lengkap ketika dia bermain piano. Namun, dia mengakui belum berani keluar jauh dari genre musiknya tersebut. Namun, nanti malam dia mencoba membuktikan diri menyanyikan lagu pop-rock.

Kontestan asal Yogyakarta ini juga harus berjuang pada performa terbaiknya, setelah sebelumnya suaranya mengalami gangguan. “Aku masih recovery karena suaranya habis. Sempat down juga, tapi Bebi bilang harus mencoba menyanyikan lagu genre lain dan minggu ini aku jawab pertanyaan itu menyanyi dengan genre baru,” tutur Reyna yang akan menyanyikan lagu Radiohead berjudul Creep.

Thomasmaanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0089 seconds (0.1#10.140)