Berkebun di Balkon

Selasa, 25 November 2014 - 10:31 WIB
Berkebun di Balkon
Berkebun di Balkon
A A A
Balkon bukan hanya ditampilkan untuk pelengkap fasad bangunan. Balkon saat ini juga bisa dijadikan solusi sebagai tempat berkebun yang asyik. Taman balkon bisa menjadi solusi untuk berkebun di lahan yang terbatas.

Pemanfaatan pot bisa dijadikan lahan alternatif untuk memberikan kesan hijau nan alami di teras atas Anda. Walaupun dengan media pot, tidak menghilangkan kesan alami berkebun. Tanaman pot lebih bersifat praktis dan fleksibel. Penataannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dengan penampilan yang sesuai dan ditambah dengan tanaman yang pas tanaman di dalam pot pun bisa tampil dengan cantik.

“Sebaiknya tempatkan beraneka macam tanaman di dalam pot, di sepanjang pagar balkon. Selain pot dapat digantung, penggunaan rak juga bisa membuat tampilan taman balkon semakin tertata,” sebut arsitek Priandono Nur Hadi. Bukan hanya dari jenis medianya, dalam membuat tampilan taman balkon yang natural, pemilihan tanamannya pun harus diperhatikan.

Jenis tanaman seperti kamboja dan tanaman rambat hijau lain dapat dijadikan pilihan yang bisa memberikan nuansa teduh di balkon. “Jenis tanaman kamboja cocok untuk dijadikan pilihan karena kamboja dapat tumbuh dengan baik di dalam pot, serta perawatannya pun tidak terlalu rumit,” lanjut Priandono.

Jenis kamboja Jepang atau adenium tidak membutuhkan perawatan yang terbilang cukup rumit. Tanaman ini sangat pas ditempatkan di area yang terkena sinar matahari langsung. Jadi, sangat cocok untuk menghiasi balkon rumah Anda. Untuk Anda yang tidak ingin menggunakan tanaman berbunga. Tanaman rambat hijau seperti mandevilla sangat pas diletakkan di media pot. Selain itu, perawatan tanaman merambat harus dilakukan minimal dua minggu sekali untuk menjaga keindahan teras di lantai dua.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)