James Cameron: Sekuel Avatar Lebih Dahsyat

Kamis, 27 November 2014 - 12:42 WIB
James Cameron: Sekuel Avatar Lebih Dahsyat
James Cameron: Sekuel Avatar Lebih Dahsyat
A A A
LOS ANGELES - Penggemar Avatar, bersiap-siaplah. Sutradara film fenomenal ini, James Cameron, menjanjikan tiga sekuelnya akan lebih dahsyat dibanding yang dirilis pada 2009 itu.

Menurut Cameron, penggemar Avatar akan terpukau dengan sekuel pertama film itu, Avatar 2, yang akan dirilis pada 1 Desember 2016 itu. Dua sekuel lainnya dijadwalkan dirilis pada Desember 2017 dan 2018.

“Saya bisa katakana kepada kalian satu hal tentang sekuel itu. Mereka akan sangat dahsyat. Mulut kalian akan dibuat menganga saat menyaksikannya,” papar Cameron kepada Empire Magazine.

Cameron telah menggandeng Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver dan Shane Salerno untuk menulis tiga film Avatar itu. Dia menulis 1,500 catatan yang akan digunakan para penulis itu sebagai dasar skrip sehingga tim penulis itu merasa sedang mengadaptasi novel atau serial novel.

“Tim ini duduk di ruang menulis selama lima bulan, delapan jam sehari dan kami mengerjakan tiap cuil cerita pada tiga film itu sehingga semua saling terkait menjadi seperti tiga film saga. Dan saya tidak mengatakan kepada mana yang akan ditulis sendiri sampai hari terakhir. Jadi semua orang sama-sama diinvestasikan di tiga film itu,” tutur Cameron.

Menurut sutradara yang juga membesut film Titanic itu, sekuel Avatar akan diambil pada 48 frame per detik bukan 60 frame per detik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)