Persaingan Spektakuler

Sabtu, 29 November 2014 - 13:52 WIB
Persaingan Spektakuler
Persaingan Spektakuler
A A A
Indonesian Idol Junior masuk pada panggung sesungguhnya, yakni babak Spekta 1. Sebanyak 14 Junior yang terpilih siap mewujudkan mimpi mereka menjadi idola.

Namun, untuk meraihnya tidak mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Andy, Jojo, Maria, Cyra, Rian, Vitara, Melitha, Baila, Glen, Fadli, Abby, Tere, Tiara, dan Toper, akan tampil nanti sore di MNCTV , pukul 17.30 WIB. Mereka bertekad menunjukkan karakter terbaik. Kebetulan, masing-masing Junior ini mempunyai vokal yang berbeda. Rian misalnya, mempunyai suara yang unik.

Lagu-lagu yang dinyanyikannya cenderung pop. Itu sebab dia akan melantunkan tembang milik band ST12 berjudul Saat Terakhir. Pemilik nama lengkap Febrian Nicanov Napitupulu ini pun terus melatih vokalnya untuk penampilannya itu. Dia tidak ingin tersingkir begitu saja.

Anak berusia 12 tahun ini berharap ajang Indonesian Idol Junior bisa membuatnya bersinar seperti idolanya, Afgan Syah Reza. Sementara Glen yang kental dengan genre musik jazz ini mencoba menyanyikan lagu Kenapa Mengapa yang dipopulerkan CJR. Menariknya, dia termasuk kontestan yang lengkap. Remaja 13 tahun ini tidak saja pandai menyanyi, juga memainkan alat musik, seperti piano dan gitar.

Bagaimana dengan kontestan lain? Tentu mereka tidak mau kalah. Abby yang lebih feminin akan melantunkan tembang Tak Ada yang Abadi milik band Noah. Lagu itu akan dinyanyikan sesuai dengan karakternya yang feminin. Kemampuan suara pemilik nama lengkap Abbygail Caroline Tambun ini memang bagus.

Para juri pun mengakuinya. Namun, wanita yang baru berusia 11 tahun ini harus terus konsisten dan terus mengembangkan kemampuannya jika ingin terus bertahan. Sama seperti Glen, Abby juga bisa bermain piano. Dia pun siap menunjukkan kebolehannya itu. Berbeda lagi dengan Toper. Suaranya lebih rock.

Sore nanti, dia akan menyanyikan lagu Melompat Lebih Tinggi milik band Sheila on7. Lagu yang dinyanyikan itu dipilih bukan tanpa sebab. Pemilik nama panjang Christoper Laurensius Hasudungan Naibaho ini punya mimpi menjadi seorang bintang yang diidolakan banyak orang. Kegigihannya patut diacungi jempol. Dalam menjalani keseharian, Toper mempunyai disiplin tinggi, tidak saja untuk menyanyi, juga dalam pendidikan.

Contohnya, Junior yang lolos lewat Dream Box Medan ini kerap menabung untuk membeli barang-barang keperluan sekolah atau hal yang lain yang diinginkan. Sementara Cyra yang berkarakter cute akan membawakan lagu band Noah berjudul Aku dan Bintang . Perempuan berusia 8 tahun ini akan tampil beda pada penampilan perdananya di babak Spektakuler.

Pasalnya, ketika terlibat di Indonesian Idol Junior ini, dia tidak hanya ingin menjadi idola, juga bisa masuk televisi. Untuk mendukung kariernya, pemilik nama lengkap Cyra Aninda Alesha ini berlatih vokal di Purawacaraka selama 1 Tahun. Usaha yang dilakukan 14 Junior di ajang pencarian bakat menyanyi ini akan dibuktikan di hadapan penonton dan para juri yang terdiri atas Titi DJ, Daniel Mananta, Regina, dan Irvnat.

Mereka yang tidak siap dan kurang mendapat dukungan akan tersingkir lebih awal. Sebaliknya, para Junior yang mampu menunjukkan kemampuan maksimal akan bertahan. Pasalnya, pada babak “Spekta 1” ini akan ada dua Junior yang tereliminasi. Jika melihat penampilan 14 Junior di babak TOP16 minggu lalu, sepertinya mereka mempunyai kemampuan merata.

Fadly menyanyikan lagu Kereta Malam mampu mengubah lagu tersebut dalam karakternya. Dia membalutnya ke dalam genre jazz. Juri Irvnat pun puas melihat aksinya. “Kamu cukup berhasil. Lagu up beat yang kamu bawakan sudah bagus,” kata Irvnat. Baila pun tampil memukau ketika melantunkan tembang Good Times.

Hanya, dia harus lebih bisa menguasai panggung. Saat menyanyi, Irvnat mengaku, Baila tidak berusaha menunjukkan senyumnya kepada orang lain, meski nyanyinya bagus. “Baila, kamu harus senyum lagi. Itu penting untuk seorang penyanyi,” ujarnya.

Tedy achmad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4311 seconds (0.1#10.140)