Liburan Bernuansa Musim Salju di Harbin, Cina

Rabu, 03 Desember 2014 - 11:13 WIB
Liburan Bernuansa Musim Salju di Harbin, Cina
Liburan Bernuansa Musim Salju di Harbin, Cina
A A A
CINA - Liburan akhir tahun semakin dekat, Anda mempunyai rencana pergi ke Cina? Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Harbin. Harbin yang berada di Provinsi Heilongjiang, Cina, sebagai salah satu kota eksotik di dataran Cina yang keberadaannya mampu memanjakan jutaan pasang mata dengan keindahan serta serangkaian keanggunan pusat-pusat rekreasi bernuansa musim salju.

Sebuah keunikan atau keistimewaan yang dikabarkan mampu memikat hati dan mencuri perhatian banyak kalangan dari berbagai belahan dunia.

Sepertinya tidak salah, apabila pengunjung menetapkan kota terbesar di dataran Cina Timur Laut tersebut sebagai sebuah destinasi ataupun tujuan wisata utama. Khususnya bagi yang ingin menikmati beragam jenis keceriaan dan kesenangan yang dihadirkan oleh musim salju, karena seluruh permukaan kota akan tertutupi oleh salju.

China’s Snow Town, sebutan populer bagi sebuah perkampungan tradisional yang menyimpan beraneka jenis pesona sekaligus keindahannya dibalik rindangnya area perkebunan kayu milik sebuah perusahaan swasta bernama Shuangfeng. (Sumber. Jalan-jalan)

Namun siapa sangka bila dalam kurun waktu beberapa tahun silam, lokasi maupun keberadaan perkampungan yang membentang pada pegunungan dengan ketinggian mencapai lebih kurang sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut tersebut, menjelma sebagai salah satu suguhan pariwisata kebanggan bagi segenap kalangan masyarakat di Provinsi Heilongjiang.

Sebuah lokasi di mana jutaan pasang mata dapat menikmati indahnya nuansa alam dikala hadirnya musim salju. Secara administratif, China’s Snow Town terletak serta berlokasi disekitar bentangan wilayah kota Hailin atau lebih tepatnya berjarak lebih kurang sekitar 280 kilometer apabila ditempuh dengan menggunakan beberapa pilihan sarana transportasi darat melalui arah pusat kota Harbin.

Konon menurut sumber juga penuturan pihak dinas pariwisata atau kebudayaan setempat, keindahan maupun keanggunan kawasan perkampungan yang bernama asli Zhong Guo Xiang Xue tersebut, pada awalnya mulai populer sekaligus dikenal lewat beragam jenis gambar-gambar eksotik juga mengagumkan dan secara khusus diabadikan oleh sekelompok fotografer beberapa tahun silam.

Seiring dengan berjalannya waktu, keberadaan serangkaian gambar-gambar area perkampungan eksotik tersebut mulai diikutsertakan dalam beberapa kegiatan perlombaan sekaligus pameran berskala internasional. Nah, tidak disangka pada akhirnya sederetan keindahan serta keanggunan yang terpancar dalam gambar-gambar tersebut berhasil meraih banyak sekali penghargaan.

Nah, sebuah sejarah penuh dengan romantisme yang sejatinya mampu membawa lokasi juga keberadaan salah satu perkampungan terindah di sepanjang bentangan wilayah Provinsi Heilongjiang ini mulai memikat hati berbagai kalangan wisatawan.

Banyak sekali keunikan ataupun keistimewaan yang akan ditemukan di sepanjang bentangan wilayah perkampungan bernama China’s Snow Town tersebut. Selain berdiri dengan indah di atas bidang area dengan luas mencapai lebih kurang sekitar 500 hektar, keberadaannya juga terlihat begitu asri atau alami dikelilingi oleh rindangnya barisan pepohonan pinus yang diperkirakan telah tumbuh sejak ratusan tahun silam.

Sebuah daya tarik daya tarik yang sejatinya akan terlihat semakin indah dan menawan pada saat datangnya musim salju dengan kondisi hingga ketebalannya yang juga dikabarkan mampu bertahan mencapai lebih kurang sekitar tujuh bulan lamanya.

Sejauh mata memandang, tampak pula sudut-sudut disepanjang wilayah China’s Snow Town juga dihiasi oleh pesona sederetan bangunan serta ornamen-ornamen bernuansa tradisional khas masyarakat Cina kuno. Bahkan keberadaannya secara khusus juga telah dikembangkan sekaligus dilengkapi oleh berbagai jenis fasilitas guna memanjakan wisatawan.

Sebuah perpaduan antara unsur-unsur bernuansa kekayaan alam dan kebudayaan yang dipastikan mampu memberikan sensasi hingga pengalaman layaknya tengah berwisata serta berekreasi menikmati indahnya suasana di dalam negeri dogeng. Nuansa yang terdengar semakin menarik serta begitu mengagumkan untuk disaksikan secara langsung bukan?

Mendengar berbagai keunikan juga keistimewaannya, sepertinya tidak salah apabila melangkah sembari menikmati indanya nuansa musim salju diseluruh bentangan wilayah China’s Snow Town, dapat menjadi sebuah destinasi dan tujuan menyenangkan.

Terlebih dengan adanya bantuan seluruh pihak pemerintah daerah setempat ataupun berbagai kalangan perusahaan penyedia jasa liburan, keberadaannya berhasil dikembangkan menjadi salah satu pusat wisata terkemuka yang menghadirkan berbagai jenis keceriaan lewat sederetan fasilitas-fasilitas wisata pendukung lainnya. Salah satu diantaranya, yaki beberapa area perlintasan guna menikmati sensasi kegiatan berolahraga ski ataupun snowboarding.

Bagi kalangan wisatawan yang begitu menyukai dunia fotografi, China’s Snow Town dapat menjadi salah satu pilihan tepat untuk menyalurkan kegemaran tersebut. Pasalnya, sejauh kaki melangkah mengelilingi luasnya hamparan wilayah salah satu perkampungan terkenal di kota Harbin tersebut, tersimpan banyak sekali sudut sekaligus objek-objek indah serta mengagumkan yang layak untuk kita abadikan lewat lensa kamera.

Terlebih pada saat datangnya malam hari atau sebuah momen dimana seluruh permukaan desa akan terlihat semakin eksotik dikelilingi oleh cahaya dari berbagai lentera-lentera tradisional yang secara khusus dipasang oleh warga di depan area perumahan maupun sudut-sudut perkampungan.

Masih banyak sekali kejutan-kejutan menyenangkan lainnya yang dapat ditemukan atau nikmati pada saat menyambangi lokasi ataupun keberadaan pusat rekreasi China’s Snow Town tersebut. Bahkan, para wisatawan akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam dikala matahari terbit pada sebuah lokasi di puncak pegunungan bernama Yangcaoshan.

Sebuah momen luar biasa juga spektakuler ini dapat dicapai dengan menggunakan beberapa fasilitas kendaraan wisata khas musim salju. Sepanjang perjalanan menuju puncak tersebut, bahkan para wisatawan juga masih akan menemukan banyak sekali objek serta hal-hal indah dan mengagumkan lainnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4493 seconds (0.1#10.140)