Beyonce, Sam Smith Pharrell Dominasi Nominasi

Sabtu, 06 Desember 2014 - 11:16 WIB
Beyonce, Sam Smith Pharrell Dominasi Nominasi
Beyonce, Sam Smith Pharrell Dominasi Nominasi
A A A
LOS ANGELES - Beyonce, Sam Smith serta Pharrell Williams mendominasi nominasi Grammy. Masing-masing penyanyi mendapatkan enam nominasi, termasuk untuk kategori Album of the Year.

In The Lonely Hour (Sam Smith), Beyonce (Beyonce), Girl (Pharrell), Morning Phase (Beck) dan X (Ed Sheeran) bakal bersaing untuk mendapatkan titel sebagai album terbaik dalam penganugerakan Grammy yang bakal digelar pada 8 Februari 2015.

Namun, catatan penting ditorehkan Beyonce. Dikutip dari Reuters, dengan enam nominasi kali ini, maka penyanyi berusia 33 tahun itu menjadi penyanyi yang paling banyak mendapatkan nominasi dalam sejarah Grammy dengan 52 nominasi. Ibu satu putri itu berhasil mengalahkan Dolly Parton yang dinominasikan 46 kali.

Tapi, Beyonce harus memenangkan 10 Grammy lagi unutk bisa mengalahkan Alison Krauss yang saat ini memiliki Grammy paling banyak di antara penyanyi wanita lainnya dengan 27 piala.

Album terakhir Beyonce yang diberi judul seperti namanya adalah salah satu album terlaris tahun dengan penjualan 2 juta keping di Amerika Serikat (AS).

Sementara, di antara enam nominasi yang diperolehnya, Sam, 22, masuk tiga kategori top Grammy termasuk Record of Year dan Song of the Year dengan lagunya Stay With Me. Penanyi asal Inggris juga harus bersaing dengan rapper asal Australia Iggy Azalea, Bastille, Brandy Clark dan trio bersaudari asal California Haim untuk merebut Best New Artist.

Jika Sam mampu memenangkan seluruh nominasi itu, maka dia akan mengikuti jejak rekan senegaranya, Adele, yang memenangkan enam nominasi Grammy-nya pada 2013 termasuk tiga kategori utama.

Taylor Swift masuk nominasi Record of the Year dengan lagunya Shake It Off. Lagu ini juga akan bersaing pada kategori Song of the Year. Sementara All About That Bass milik Meghan Trainor juga akan bersaing dalam dua kategori itu.

Recording Academy—yang mempersembahkan Grammy—memilih para nominator dari musik yang dirilis antara 1 Oktober 2013—30 September 2014.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)