Para Junior Layak Masuk Tiga Besar

Senin, 08 Desember 2014 - 12:32 WIB
Para Junior Layak Masuk Tiga Besar
Para Junior Layak Masuk Tiga Besar
A A A
PERJALANAN para Junior di ajang menyanyi Indonesian Idol Junior terbilang masih panjang. Namun, beberapa juri sudah menganggap beberapa kontestan sudah layak masuk 3 besar.

Ucapan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, 12 peserta tersisa ini mampu memberikan penampilan apik. “Mungkin kamu bisa masuk 3 besar karena kamu sudah cukup matang. Jadi, saya rasa malam-malam berikutnya (babak spekta minggu depan) kamu sudah tidak terlalu susah lagi,” kata Dhani usai menyaksikan penampilan Abby. Lagu Hingga Akhir Waktu milik band Nineball yang dinyanyikan Abby ini tidak seperti biasa. Dia menyanyi jauh lebih baik dari minggu sebelumnya.

Teknik vokalnya semakin matang. Regina pun tidak menyangsikan cara menyanyi Abby. Namun, dia harus lebih menjiwai lagu yang dinyanyikan untuk mendapatkan kesempurnaan penampilannya di atas panggung. “Ada yang kurang sedikit, kamu harus lebih bercerita sehingga maksud dari lagu bisa tersampaikan. Ada beberapa lirik lagu yang mungkin bisa kamu pelankan, seperti layaknya bercerita,” kata Regina.

Junior lain yang mampu membuktikan suara mereka adalah Rian dan Toper. Dhani langsung tersenyum ketika keduanya naik panggung. Toper melantunkan tembang milik band Peterpan berjudul Sahabat . Lagu ini dinyanyikan dengan suara khasnya.

“Kamu punya bakat nyanyi rock. Kamu cocok banget (nyanyikan lagu rock). Jiwanya sudah ada. Jadi penyanyi rock itu bukan rencana, tetapi sudah ada dalam jiwa. Kalau kamu ingin benar-benar menjadi penyanyi, ya pilih lagu rock,” kata Dhani. Sementara, suara Rian dianggap Dhani sudah memiliki karakter. Namun, ayah Al, El, Dul ini menyarankan Rian untuk lebih banyak mencari referensi lagu sehingga bisa menguasai banyak lagu dan itu akan membuatnya semakin matang serta lebih mengenal warna vokalnya.

Bukan hanya Dhani yang memuji. Rian yang membawakan lagu Sayap Pelindungmu dari The Overtunes ini juga banjir pujian dari 3 juri lainnya. “Pitch kamu sempurna, nada apa yang kamu tuju sampai,” kata Irvnat. Demikian dengan Titi DJ. “Nyanyinya bagus, lirik jelas. Kamu memang paling megang untuk menyanyikan lagu dengan tempo medium. Mami Titi mau tantang kamu untuk lagu up beat ya,” kata Titi.

Melitha yang menyanyikan lagu Count On Me milik Bruno Mars pun dinilai para juri mampu menembus babak 3 besar. Sayang, dukungan masyarakat kepadanya begitu rendah dan dia terpaksa tereliminasi. “Maaf untuk Mama-Papa, Melita enggak bisa jadi Idol Junior pertama,” ujarnya sedih.

Ananda nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)