Best Of 6 Milik Hanin dan Ghaitsa

Senin, 08 Desember 2014 - 12:31 WIB
Best Of 6 Milik Hanin...
Best Of 6 Milik Hanin dan Ghaitsa
A A A
HANYA ada dua kontestan yang dinilai mampu lolos ke babak 5 besar Rising Star Indonesia, Hanin dan Ghaitsa. Selebihnya, Evony Arty, Reyna Qotrunnada, Indah Nevertari, dan Bluesmates harus berjuang lebih keras untuk lolos.

Selama ini Hanin dan Ghaitsa memang sudah diramalkan banyak orang melalui media sosial menjadi calon kuat juara. Lihat saja Hanin Dhiya. Meski usianya baru 13 tahun, peserta termuda ini terus memantapkan langkahnya di ajang pencarian bakat menyanyi yang dihelat RCTI ini.

Setiap episode, Hanin belum pernah berada di posisi bottom 2 (dua terbawah). Dukungan yang diberikan masyarakat selalu tinggi. Vote -nya selalu di atas 90%. Bahkan, Bebi Romeo, expert RSI tidak ragu menyebut perempuan mungil ini memiliki suara malaikat saat menyanyikan lagu Nike Ardilla berjudul Bintang Kehidupan . Namun, Hanin tetap rendah hati meski banyak orang memujinya setinggi langit, siswi kelas 2 SMPN 1 Citereup ini tetap berjuang dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik.

Keberhasilan yang diraihnya ini, tidak lepas dari disiplin yang dijalaninya. Seperti saat senggang, Hanin mengisi waktu luang itu untuk mendalami dan menjiwai lagu yang akan dibawakannya di atas panggung, meskipun awalnya dia kurang yakin dengan lagu yang akan dibawakannya itu.

“Aku selalu persiapkan diri untuk tampil di atas panggung, mulai menghafal notasi, lirik, sampai mencari tahu lagunya seperti apa agar lebih dapat menjiwai lagu tersebut. Meskipun awalnya aku suka enggak yakin untuk menyanyikan lagu orang. Seperti nyanyi lagu Nike Ardilla. Aku berusaha menyanyi dari hati dan menghayati cerita lagu ini tentang apa dan hasilnya enggak menyangka banget,” kata Hanin seusai penampilannya di panggung Rising Star Indonesia , Studio 9 RCTI, Jumat (5/12).

Begitu pula dengan Ghaitsa Kenang. Penampilannya selalu memukau pada setiap minggu. Meskipun tidak selalu mendapatkan vote 90%, dia punya paket lengkap sebagai seorang penyanyi, mulai vokalnya yang unik dengan karakter pop country dipadu dengan kemampuannya memainkan alat musik, membuat dirinya semakin kuat untuk meraih impian.

Kontestan cantik asal Pontianak, Kalimantan Barat, ini kerap membuat expert dan penonton tersenyum. Pada Jumat (5/12) dia tampil enjoy saat menyanyikan lagu Dewa berjudul Cemburu . Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Tanjung Pura ini mendapat vote yes dari para expert. “Masih ada beberapa nada-nada yang fals, tapi kamu nyanyinya masih enak didengar. Saya memberi vote yes dan saya berharap ke depan kamu bisa lebih baik lagi,” kata Judika, salah satu expert .

Sementara Evony membuka Rising Star dengan membawakan lagu megahit dari band Jamrud berjudul Pelangi di Matamu. Dia cukup memberi warna baru pada lagu tersebut. Dia membalut lagu bergenre pop-rock tersebut dengan suara jazz miliknya. Namun, dia berada di posisi tidak aman. Bluesmates yang menjadi satusatunya grup band di Rising Star Indonesia mengentak dengan lagu hit Sheila on 7 berjudul Pria Kesepian.

Para personelnya mampu mengubah aransemen lagu tersebut sesuai dengan ciri khas musik mereka. “Minggu lalu kalian nyanyi lagu Sakitnya Tuh di Sini , tapi kurang bagus. Sekarang kamu juga nyanyi lagu ini (Pria Kesepian ) kurang bagus, biasa saja, enggak ada yang spesial dibandingkan minggu lalu,” kata Judika.

Indah Nevertari yang biasa tampil memukau dengan rata-rata mendapatkan vote 90%, justru tampil di bawah standar. Kontestan asal Medan, Sumatera Utara, ini mengecewakan para expert . Dia mengubah lagu Di Belakangku milik Peterpan menjadi lebih slow , tidak seperti sebelumnya, peserta yang memiliki 17.000 penggemar di Twitter ini selalu tampil dengan lagu up beat.

Vote yang biasa diterimanya lebih dari 90%, kini hanya 73%. Sayang, Reyna yang juga tidak memberi penampilan terbaik, harus ikut bertarung kembali untuk lolos ke babak 5 besar . Dibabak tambahan itu , wanita yang pandai bermain keyboard ini harus rela meninggalkan panggung Best of 6 .

“Aku sudah mencoba untuk tidak berpikir soal layar terbuka atau tidak dan aku sudah siap bisa menaklukkan dan memberikan penampilan terbaik di atas panggung, tapi hasilnya berkata lain,” kata Reyna.

Tersisihnya Reyna ini membuat persaingan pencarian bakat seni olah vokal semakin ketat. Kontestan yang berhak masuk babak Best of Five adalah Ghaitsa Kenang, Hanin Dhiya, Bluesmate, Indah Nevertari, dan Evony Arty.

Thomasmanggala
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)