Bahagia Melihat Anak-Anak di Yayasan ASA

Selasa, 09 Desember 2014 - 08:39 WIB
Bahagia Melihat Anak-Anak di Yayasan ASA
Bahagia Melihat Anak-Anak di Yayasan ASA
A A A
ALENA Wu sudah bisa tersenyum bahagia melihat anak-anak yang tergabung di Yayasan Alena Sahabat Anak.

Mereka mulai bisa membaca dan semakin gemar membaca. Pasalnya, anak-anak di yayasan ini merupakan anak-anak yang orang tuanya tidak mampu. Yayasan ASA yang didirikan itu memang menjadi wadah yang membantu meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan anak yang tidak mampu. Saat ini yayasan tersebut genap berusia 5 tahun dan Alena melihat perkembangan pesat dari anak-anak didiknya.

Tekadnya mendirikan yayasan itu dimulai ketika penyanyi dengan nama asli Caroline Gunawan ini melihat banyak anak-anak yang ada di lingkungannya ini tidak mendapat pendidikan lantaran terkendala ekonomi. “Sejak dulu aku suka ngasih buku kepada anak-anak ke panti asuhan dan yayasan,” kata Alena.

Seiring berjalannya waktu, Alena bersama teman-temannya mendirikan ASA. Mereka yang masuk ke yayasan ini mendapat pendidikan secara cumacuma. Aktivitas yang dilakukan secara outdoor ini banyak melakukan kegiatan di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Sebelumnya, ASA juga sempat mencoba tempat mengajar baru di kawasan Kemayoran dan Manggarai, tetapi karena kekurangan tenaga pengajar, akhirnya proses belajar mengajar di dua lokasi itu dihapuskan.

Saat ini sudah ada 240 anak yang mengenyam pendidikan di yayasannya itu. Kelasnya dibagi, mulai TK B sampai kelas 6. Selain mendapat pendidikan dasar, ASA rutin memberi kelas untuk bahasa Inggris dan matematika. “Sejak dulu aku punya cita-cita, selain jadi penyanyi, aku ingin jadi dokter anak atau guru TK. Cita-cita itu aku implementasikan di yayasan ini. Memang masih ada kekurangan, terutama untuk tempat berkumpul anak-anak,” kata perempuan yang dikenal sebagai penyanyi Mandarin ini.

Sebagian besar dana untuk membantu ratusan anak-anak ini datang dari koceknya sendiri. Kebetulan banyak pihak yang ikut membantu. “Kalau dana, kami masih cukup. Tapi kemarin sempat Grup On nawari . Kami pikir ya sudah enggak apa-apa, sekalikali,” tuturnya.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8675 seconds (0.1#10.140)