Produseri Penyanyi Malaysia

Selasa, 09 Desember 2014 - 08:39 WIB
Produseri Penyanyi Malaysia
Produseri Penyanyi Malaysia
A A A
AHMAD Dhani termasuk musisi sekaligus produser yang mampu memoles penyanyi dengan sempurna. Sentuhan tangan dinginnya membuat banyak penyanyi populer. Pelan-pelan, expert Rising Star Indonesia ini mulai melirik menjadi produser untuk penyanyi Malaysia.

Bisa dibilang pentolan Republik Cinta Management ini mengambil langkah berani untuk memproduseri penyanyi solo asal Malaysia, Gaddafi bin Ismail Sabri, penyanyi baru yang juga merupakan anak Menteri Pertanian dan Industri Asas Tani Malaysia Ismail Sabri. Pasalnya, industri musik Indonesia tengah lesu. Tentu bukan mudah memperkenalkan Dafi, sapaan akrab Gadaffi.

“Memang ini sebuah langkah berani yang saya lakukan saat musik Indonesia lagi kurang sehat. Apalagi, pada era perkembangan musik Indonesia yang tidak kondusif membuat album,” kata Dhani seusai menjadi juri di ajang Rising Star Indonesia , RCTI , Sabtu (6/12). Namun, Dhani menerima tantangan tersebut. Dia memasukkan Dafi dalam manajemennya dan akan membuatkan album. Pada waktu dekat ini, Dhani juga akan memperkenalkan single untuk penyanyi barunya tersebut.

“Dafi sudah masuk ke dalam RCM. Saya tidak pernah buat lagu untuk artis di luar RCM,” ujar Dhani. Saat ini, pria kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972, ini terus memoles dan mengasah kemampuan vokal Dafi untuk menjadi penyanyi profesional. Dhani juga memasukkan standar selera musik yang berbeda dan tidak biasa sehingga Dafi akan lebih diterima pasar. Strateginya, pendiri band Dewa 19 ini akan membawa arah musik Dafi berkiblat pada musik pop dunia, Amerika Serikat.

“Saya enggak akan gunakan selera Indonesia atau Malaysia. Saya tak akan menjadikan yang lagi ramai di Indonesia kepada dia (Dafi). Saya gunakan selera Amerika,” sebutnya. Suami penyanyi Mulan Jameela ini memang dikenal sebagai musikus dan produser yang memiliki standar tinggi dalam bermusik. Banyak lagu yang dihasilkannya hit. Komentarkomentarnya di ajang pencarian bakat menyanyi, seperti Indonesian Idol atau X Factor Indonesia pun berbobot.

Dhani tidak saja mengkritik para kontestan, juga memberi masukan membangun. Keterlibatan Dhani menjadi produser untuk penyanyi Malaysia ini lantaran lagu-lagunya yang juga disukai di negara tetangga tersebut. Dafi pun termasuk penyanyi yang suka dengan tembang-tembang yang diciptakan pemilik nama lengkap Ahmad Dhani Prasetyo ini.

“Karya-karya saya cukup populer di Malaysia dan kebetulan Dafi itu juga nge-fans dan cukup dekat dengan karya yang pernah saya telurkan. Jadi, kepopuleran dan kedekatannya dengan karya saya ini membuat dia memilih saya sebagai produser,” ujarnya. Namun, ayah empat anak ini tidak bersedia membocorkan bayaran yang diterimanya untuk memproduseri anak seorang menteri Malaysia ini.

“Kalau bayaran ya lumayanlah pokoknya,” ujarnya. Jauh sebelum memproduseri Dafi, tangan dingin Dhani sudah menelurkan banyak musisi papan atas Indonesia, baik band maupun penyanyi solo. Sebut saja Dewa, Mulan Jameela, Dewi-Dewi, The Virgin, Ratu, Lucky Laki, Triad The Rock, dan Mahadewa.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4373 seconds (0.1#10.140)