SM Entertainment Layangkan Gugatan ke Depkes Filipina

Selasa, 09 Desember 2014 - 09:13 WIB
SM Entertainment Layangkan...
SM Entertainment Layangkan Gugatan ke Depkes Filipina
A A A
SEOUL - Departemen Kesehatan Filipina diduga menjiplak (plagiat) video musik dari f(x)s "Rum Pum Pum Pum" untuk iklan layanan publik, hal ini terungkap dari temuan para fans. Sehingga kondisi tersebut menuai kritik yang luas.

Dikutip dari allkpop.com, terkait hal ini, pihak manajemen SM Entertainment saat ini sedang melangkah untuk mengungkapkan kasus ini membawanya ke badan hukum untuk mengambil langkah-langkah terkait tindakan plagiarisme yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Filipina.

Sebuah wawancara dengan beberapa media pada 8 Desember lalu, SM Entertainment mengungkapkan kekecewaannya. "Dengan ini berarti harus kita izinkan menggunakan musik, "Rum Pum Pum Pum." Pencipta 'Rum Pum Pum Pum' menegaskan bahwa musik yang digunakan oleh iklan layanan masyarakat Filipina yang dimaksud memang plagiat, jadi kita sudah mulai mengambil tindakan," ujarnya.

Tidak hanya kritikan dari netizens terkait plagiarisme, tetapi mereka juga menyatakan bahwa beberapa dialog yang digunakan dalam iklan mencegah kehamilan pada remaja sangat tidak pantas, dan menambah kontroversi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)