Kulit Lembab Berkat Bahan Alami

Kamis, 11 Desember 2014 - 09:45 WIB
Kulit Lembab Berkat Bahan Alami
Kulit Lembab Berkat Bahan Alami
A A A
JAKARTA - Tentunya memiliki kulit yang lembab dan sehat merupakan idaman semua orang, terutama wanita. Sayangnya, cuaca yang panas dapat membuat kulit kering dan bersisik. Nah, bagi yang memiliki masalah kulit, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit.

1. Alpukat
Manfaat dari si buah lonjong ini dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh dan bermanfaat untuk lembabkan kulit. Caranya, blender buah alpukat yang matang. Cuci muka dengan menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka sehingga memudahkan nutrisi diserap oleh kulit. Lalu oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat.

2. Pisang
Buah berwarna kuning ini memiliki khasiat melembabkan kulit dan mengenyalkan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, ambil pisang ambon dan hancurkan buahnya. Tambahkan minyak zaitun atau madu pada buah pisang yang dihancurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bersihkan wajah dengan kapas yang sudah dibasahi air hangat.

3. Apel
Selain banyak mengandung vitamin, kandungan pada buah ini dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Caranya, hancurkan buah apel sampai halus, jangan tambahkan air saat menghancurkan, dengan tujuan agar vitamin yang terkandung tidak hilang. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan slama 30 menit.

4. Wortel
Sayuran yang disukai kelinci ini mengandung beta karotin dan vitamin A yang tinggi. Zat yang terkandung bermanfaat untuk melembutkan kulit dan membuat kulit kering menjadi bercahaya. Untuk mendapatkan manfaatnya, rebus wortel yang sudah dibersihkan. Tumbuk dan tambahkan 4 1/2 sendok teh madu. Oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bersihkan.

5. Mentimun
Sayuran ini memiliki sifat untuk mendinginkan yang penuh dengan emolien yang sangat bermanfaat digunakan saat musim panas. Mentimun juga bisa membantu mengobati kulit yang iritasi. Nah untuk mendinginkan kulit wajah, cukup campur dan haluskan satu mentimun dengan 3 ons susu. Susunya lebih baik full cream, karena akan lebih melembabkan kulit. Usapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 5 menit dan bersihkan dengan air dingin.

6. Lobak
Nah, sayuran terakhir ini ternyata juga memiliki potensi untuk melembabkan kulit. Caranya, cukup campurkan lobak segar dengan kuning telur, yoghurt organik, dan parutan mentimun. Kemudian, usapkan pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit. Kemudian cuci digunakan seminggu sekali dengan tujuan merevitalisasi kulit kering wajah dengan air hangat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)