Zaskia Gotik - Julia Perez Mendominasi

Kamis, 11 Desember 2014 - 07:48 WIB
Zaskia Gotik - Julia Perez Mendominasi
Zaskia Gotik - Julia Perez Mendominasi
A A A
ZASKIA Gotik dan Julia Perez bersaing ketat di ajang MNCTV Dangdut Awards 2014. Mereka sama-sama menggenggam tiga nominasi dari 7 kategori. Disusul kemudian Ayu Ting Ting dan Ikke Nurjanah dengan dua nominasi.

Pada acara yang akan disiarkan langsung nanti malam dari Studio 3 MNCTV, pukul 21.00 WIB, Zaskia bersaing dengan Julia Perez, Ikke Nurjanah, dan Ayu Ting Ting untuk kategori penyanyi dangdut wanita terpopuler. Satu nama lainnya yang masuk nominasi di kategori itu adalah Inul Daratista. Penyanyi dengan julukan goyang itik ini juga bersaing dengan Dewi Perssik, Ira Swara, Nassar, dan Uut Permatasari dalam kategori penampilan terpopuler.

Kategori lainnya, pedangdut dengan tembang Cukup Satu Menit ini siap memperebutkan penghargaan video klip dangdut terpopuler bersama Ayu Ting Ting (Yang Sudah Ya Sudahlah ), Ikke Nurjanah (Sendiri Saja ), Julia Perez (Aku Ra Popo ), dan Siti Badriah (Bara Bere ). Dari semua kategori, lagu terpopuler dan pendatang baru terpopuler menjadi sorotan. Pasalnya, banyak penyanyi pendatang baru yang memampu mengangkat dangdut dengan karya terbaik mereka.

Sebut saja Cita Citata. Namanya melambung berkat tembang Sakitnya Tuh Disini. Demikian dengan ImeyMey atau Jenita Janet. Adapun kategori pendatang baru terpopuler ini dihiasi oleh Cita Citata, ImeyMey, Jenita Janet, Juwita Bahar, dan Siti Badriah. Sementara nominasi lagu terpopuler yang digemari masyarakat, yakni Sakitnya Tuh Disini , Bang Jono, Aku Rapopo, Pokoke Joget, dan Oplosan.

Managing Director MNCTV Kanti Mirdiati mengatakan, MNCTV memberikan apresiasi kepada para insan dangdut Tanah Air atas hasil karya terbaiknya. Penghargaan tersebut diharapkan akan memotivasi para pelaku di industri musik dangdut untuk terus menghasilkan karya-karya terbaik sehingga musik dangdut akan terus berkembang. Belakangan ini musik dangdut memang semakin digemari masyarakat.

Itu karena banyak karya yang berhasil diterima pasar. Regenerasi penyanyi dangdut juga berjalan cukup baik. Salah satunya dihasilkan melalui Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Ajang pencarian bakat menyanyi ini mampu mencetak para penyanyi dangdut muda berbakat yang melengkapi industri musik Tanah Air. Programming & Production Director MNCTV Endah Hari Utari mengatakan, musik dangdut semakin diperhitungkan.

“Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen dan sungguh-sungguh dalam memajukan musik dangdut di Tanah Air, MNCTV tanpa henti berupaya untuk selalu mengembangkan musik dangdut, salah satunya dengan mengadakan MNCTV Dangdut Awards 2014 ini,” kata Endah. Nama-nama pemenang yang masuk kategori ini akan ditentukan oleh dua poin. Poin pertama dari hasil penjurian yang dilakukan oleh 6 juri MNCTV dan 15 radio dangdut di Indonesia diumumkan pada Rabu (10/12).

Poin kedua dari nilai SMS pemirsa dengan cara mengetik MDA (spasi) Kategori, dan mengirimkannya ke 6288 pada Rabu (10/12). Untuk pemilihan nominator dalam kategori legenda dangdut, MNCTV khusus menggandeng Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI). Perhelatan malam penganugerahan MNCTV Dangdut Award 2014 akan berlangsung meriah.

Acara yang dipandu oleh Andhika Pratama, Narji, Zaskia Gotik, dan Billy Syahputra ini akan dihadiri penyanyi dangdut kenamaan, di antaranya Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Ikke Nurjanah, Ayu Ting Ting, Siti Badriah, Jenita Janet, Wiwik Sagita, Cita Citata, dan Husein Idol. Sajian berdurasi 4 jam ini akan dibalut dengan tema besar “Bollywood”.

Tedy achmad
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)