Xiah Junsu Digugat

Kamis, 11 Desember 2014 - 16:42 WIB
Xiah Junsu Digugat
Xiah Junsu Digugat
A A A
SEOUL - Berita tak enak datang dari Xiah Junsu. Salah satu personil JYJ itu dikabarkan mengalami masalah finansial karena tidak sanggup membayar biaya konstruksi hotel mewah yang sedang dibangunnya di Jeju.

"Junsu JYJ telah digugat karena tidak membayar sisa kontruksi atas hotel yang menghabiskan dana 28 miliar won (Rp314 miliar) itu," ungkap Jeju Citizen Daily, seperti yang dilansir Soompi.

Kemungkinan kasus ini akan masuk pengadilan dan Junsu akan kalah. Junsu harus membayar hutangnya sebesar 5 miliar won (Rp56 miliar).

Menurut Jeju Domin llbo, Junsu menunjuk perusahaan konstruksi A dan B untuk membangun Hotel Toscana dalam kurun waktu mulai April 2013—Agustus 2014. Sementara masalah biaya pembayaran Junsu menggadaikan hotel dan tanahnya pada Federasi Koperasi Pertanian Nasional Korea.

Sayangnya ketika proses investasi masih berlangsung, perjanjian (IOU) yang dikeluarkan oleh Korea Exchange Bank telah jatuh tempo. Junsu dikabarkan terpaksa berhutang pada perusahaan A dan B untuk menyelamatkan diri dari kebangkrutan. Perusahaan tersebut pun meminjamkan uang masing-masing sebesar 1,8 miliar (Rp 20,2 miliar) dan 3 miliar (Rp 34 miliar).

Junsu yang memiliki kewajiban untuk membayar pinjamannya pada perusahaan A dan B dikabarkan tidak juga melunasi hutangnya pada waktu yang telah disepakati. Pada akhirnya perusahaan tersebut terpaksa mengirimkan Junsu surat pada 23 Oktober, namun tak mendapat respons.

Karena tak mendapat respons kedua perusahaan akhirnya mengajukan tuntutan sebesar 5 miliar won (Rp 56 miliar) ke pengadilan. Bahkan perusahaan A meminta penyitaan sementara hotel tersebut senilai 1,8 miliar (Rp 20,2 miliar).

Pihak Pengadilan Negeri Jeju menerima permintaan tuntutan pembayaran dan penyitaan tersebut pada 17 November. Di sisi lain, Junsu dikabarkan mengajukan protes atas tindakan tersebut 26 November. Kabar terakhir, sebagian tanah dan fasilitas hotel Junsu telah disita.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6596 seconds (0.1#10.140)