Ulang Tahun, Rhoma Raih Lifetime Achievement Awards

Jum'at, 12 Desember 2014 - 01:40 WIB
Ulang Tahun, Rhoma Raih Lifetime Achievement Awards
Ulang Tahun, Rhoma Raih Lifetime Achievement Awards
A A A
JAKARTA - Kado istimewa didapatkan Raja Dangdut Rhoma Irama. Kamis (11/12/2014), ketika genap berusia 64 tahun, pentolan band Soneta ini dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement dari MNCTV Dangdut Awards 2014.

Ucapan selamat ulang tahun pun juga mengalir dari berbagai pihak kepada Rhoma.

sepanjang kariernya, pria yang akrab disapa Bang Oma ini telah berhasil mendapatkan 36 Golden Record. Keberhasilan Rhoma juga tidak terbatas di bidang musik. Ayah pedangdut Ridho Rhoma ini juga sukses dalam dunia akting.

Hasil kerja kerasnya pun diberikan untuk hal yang berguna. Oleh karena itu MNCTV merasa pantas memberikan penghargaan ini.

Sementara itu, penghargaan istimewa juga diberikan kepada Muhammad Mashabi. Pria yang menulis lagu dan menyanyikan musik melayu pada era 1950—1960 ini mendapatkan penghargaan sebagai Legend of Dangdut atas jasanya mempengaruhi industri musik dangdut.

Berkat tangan dinginnya, ashabi telah menelurkan karya-karya yang tidak asing lagi ditelinga penikmat musik dangdut tanah air. Seperti lagu Ratapan Anak Tiri, Seroja dan Kecewa yang dinyanyikan oleh Iis Dahlia.

Walaupun telah meninggalkan dunia ini dalam usia muda, Mashabi namanya masih dikenang saat ini begitu juga dengan karyanya. Mashabi pernah berduet dengan Ellya Kadam dan Johana Star.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8629 seconds (0.1#10.140)
pixels