Taklukkan Tantangan Expert

Jum'at, 12 Desember 2014 - 07:14 WIB
Taklukkan Tantangan Expert
Taklukkan Tantangan Expert
A A A
PERJUANGAN lima kontestan tersisa Rising Star Indonesia (RSI) semakin berat setiap minggunya. Minggu ini di babak Road to Grand Final, mereka harus bekerja keras menaklukkan lagu pilihan para expert.

Dua tahap menuju juara, para kontestan Rising Star Indonesia kembali dituntut untuk menaklukkan tantangan yang berat. Boleh dibilang tantangan kali ini lebih berat dibandingkan minggu sebelumnya.

Malam ini Indah, Evony, Bluesmates, Ghaitsa, dan Hanin akan melewati babak yang menyajikan konsep lebih menarik dan menantang. Bebi Romeo dan Ahmad Dhani akan bertindak sebagai produser pada minggu ini. Operational Manager Production RCTI Fabian Dharmawan mengatakan, dengan jumlah kontestan yang semakin sedikit, persaingan akan semakin menarik.

Ahmad Dhani akan memoles dan memberikan tantangan bagi Ghaitsa dan Evony, sementara Bebi Romeo akan mendapat kehormatan untuk memberikan tantangan bagi Bluesmates, Indah, dan Hanin. Fabian mengungkapkan bahwa minggu ini kontestan ditantang untuk kreatif membuat lagu agar bisa dinikmati semua orang.

“Karena kita mencari penyanyi yang bisa bernyanyi macam-macam dan bisa mengalahkan lagunya. Lagu itu harus dibawakan dengan versinya sendiri, itu syarat utama menuju grand finalsehingga kita kasih tantangan yang berat,” kata Fabian. Bagi kontestan asal Medan, Indah Nevertari, malam ini tak akan disia-siakan. Maklum, minggu lalu dia tampil kurang maksimal dan hanya mampu mengumpulkan vote73%.

Oleh karenanya, Indah mengaku akan berusaha keras untuk memberikan penampilan terbaik demi maju ke babak grand final. “Minggu ini Indah akan tampil maksimal membalas penampilan kurang maksimal minggu lalu sehingga bisa kembali mendapat vote90% dan maju ke babak grand final,” kata kontestan berhijab yang malam ini akan membawakan lagu Cindai dari Siti Nurhaliza dan Bengbengdari Gyptian ini.

Kerja keras juga dilakukan satusatunya grup band di Rising Star IndonesiaBluesmates. Selama dua minggu berturut-turut, mereka belum bisa kembali tampil maksimal. Para personel bandasal kota pahlawan Surabaya ini terus mencari formula tepat untuk menyuguhkan penampilan maksimal di atas panggung.

“Kami kembali mendapatkan kesempatan tampil di Rising Star ini. Itu tandanya kami harus kembali memberikan penampilan terbaik kami. Tentunya dengan cara pemilihan lagu dan aransemen yang tepat agar bisa maju ke babak grand finalmeskipun hal itu tidak mudah,” kata vokalis Bluesmates Novan. Kontestan asal Pekalongan Evony Arty pun tak kalah semangatnya.

“Apa pun lagu pilihan expert, kita harus bisa menaklukkannya. Tantangan berat membawakan lagu yang sudah populer banget apalagi dinyanyikan penyanyi jazz legendaris Chaka Khan Through the Firedan lagunya Raisa berjudul LDR. Semoga minggu ini Mas Dhani gak sia-sia pilihkan lagu buat aku dan bisa membawa ke grand final,” kata Ivo.

Nah yang pasti malam ini Ivo sudah siap membawakan lagu Chaka Khan dan Raisa dengan suara khasnya. “Lagu LDR-nya Raisa temponya naik turun dan benarbenar butuh penjiwaan. Saya berharap bisa membawakannya dengan baik dari Raisa,” harap kontestan yang mengawali karier bernyanyi sebagai penyanyi kafe ini.

Kerja keras tak hanya dilakukan oleh kontestan yang minggu lalu berada di posisi bottom. Hanin yang minggu lalu mendapat voteterbesar dengan 92% pun harus kerja ekstra keras. Dia harus mampu menghayati lagu pilihan dari expert, Rindu Setengah Matidari d’Massiv.

“Susah banget lagunya. Tapi aku suka karena enak banget lagunya. Jadi bingung mau dibuat apa lagunya. Mungkin nanti lagunya polos saja. Semoga aku bisa mengulang kesuksesan lagu Bintang Kehidupankemarin,” kata kontestan berusia 13 tahun ini. Demikian pula dengan Ghaitsa yang minggu lalu mendapatkan vote91%. Kontestan asal Pontianak ini harus terus bekerja keras untuk lebih menjiwai lagi lagu Edie Brickell berjudul What I Amdan Holly Graildari Justin Timberlake.

“Karena sudah di tahap ini dan tinggal dua minggu lagi. Aku gak mau sia-siakan. Aku berusaha untuk bawakan sebaik mungkin lagu tersebut. Lagu pilihan Mas Dhani dari Edie Brickell What I Am ini sangat menantang. Karena selain lagu zaman dulu (jadul), lagunya juga rada aneh nadanya. Semoga aku bisa membawakan dengan baik dan benar, serta semua bisa terhibur,” tutur Ghaitsa.

Soal persaingan minggu ini, seluruh kontestan kompak menyebut Indah sebagai kontestan terfavorit. “Untuk minggu ini, aku melihat Indah sebagai saingan terberat karena dia dapat lagu yang merupakan makanannya sebagai penyanyi. Dia kan orang Melayu memang jago lagu cengkok berjudul Cinday. Indah mendapat lagu yang dia banget sehingga bisa jadi saingan terberat,” kata Evony.

Senada dengan Ivo, Ghaitsa pun melihat untuk persaingan malam ini. Apabila melihat dari lagu yang akan dibawakan minggu ini, Indah merupakan saingan terberat karena dia membawakan lagu Bengbengdan Cinday.

“Aku lihat semua bagus. Namun, aku melihat Kak Indah akan menjadi pesaing terberatku. Karena lagu yang akan dibawakan minggu ini akan dibabat habis olehnya berbeda dengan kontestan lain, termasuk aku yang masih merabaraba dengan lagu yang akan dibawakan malam ini,” kata Hanin.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)
pixels