Kalap Belanja di Galleria Vittorio Emanuele II

Jum'at, 12 Desember 2014 - 10:22 WIB
Kalap Belanja di Galleria Vittorio Emanuele II
Kalap Belanja di Galleria Vittorio Emanuele II
A A A
Sebagai pusat mode dunia, Kota Milan, Italia, memiliki banyak kawasan perbelanjaan mewah dan berkelas, salah satunya Galleria Vittorio Emanuele II. Bangunan megah dan cantik yang kental dengan arsitektur neoklasik ini adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia.

Galleria Vittorio Emanuele II tampak seperti sebuah museum yang berdiri megah karena arsitekturnya yang cantik dan menawan. Berlokasi di dalam kompleks bangunan empat lantai di tengah Kota Milan, tempat belanja ini berbentuk gang-gang arcade yang sengaja dinamai seperti raja pertama Kerajaan Italia, yaitu Vittorio Emanuele II.

Pusat perbelanjaan yang sering dijuluki il salotto di Milano (ruang tamu Kota Milan) ini dirancang pada 1861 dan dibangun oleh Giuseppe Mengoni antara 1865 hingga 1877. Galleria Vittorio Emanuele II memiliki atap kaca besar dan di dalamnya berjajar berbagai toko dengan label terkenal, seperti Gucci, Versace, Fratelli Rossetti, Prada, Cartier, dan masih banyak lagi.

Selain berbagai macam toko busana, galeria ini juga memiliki berbagai macam bar dan restoran yang menyajikan menumenu khas Italia. Mozaik dengan simbol kota-kota baru dari Italia yang berada di bagian atap bangunan menambah eksotisme il salotto di Milano sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin sejenak melepas lelah sambil menikmati sajian khas Negeri Piza.

Sebagai salah satu kota mode dunia, Anda tidak perlu meragukan lagi kualitas barang-barang yang dijual di pusat perbelanjaan utama kota ini. Berbagai label terkemuka, seperti Gucci, Versace, Fratelli Rossetti, Prada, Cartier, dan lain-lain seakan berlomba-lomba memanjakan mata para fashionista . Jika Anda sudah puas berbelanja, jangan lupa untuk menikmati es krim khas Italia, yaitu gelato .

Hanya dengan merogoh kocek sebesar 1,5 hingga 4 euro sesuai komposisi dan ukurannya, Anda sudah bisa menikmati es krim, lengkap dengan buah-buahan asli tanpa bahan pengawet. Selain es krim gelato , terdapat pula makanan khas Milan lain, yaitu ossobuco . Makanan ini berbahan dasar daging sapi yang dipotong bulat dengan tulang sumsum tepat di tengahnya.

Ossobuco biasanya dihidangkan dengan bumbu saus tomat gurih yang meresap hingga ke daging paling dalam. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke dalam galeri setinggi 47 meter dan ditutupi oleh kubah kaca setinggi 155 kaki ini. Jika berminat mengunjungi pusat perbelanjaan yang dibuka sejak pagi hari hingga menjelang tengah malam ini, Anda dapat menjangkaunya dengan berbagai pilihan moda transportasi.

Yang paling direkomendasikan adalah menggunakan bus umum berwarna merah (metro line ) yang dapat diakses dari berbagai sudut Kota Milan dengan biaya sekitar 4,5 euro untuk paket 24 jam atau sebesar 3 euro untuk sekali perjalanan.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)