Sentuhan Maskulin-Feminin Salvatore Ferragamo

Jum'at, 12 Desember 2014 - 10:39 WIB
Sentuhan Maskulin-Feminin Salvatore Ferragamo
Sentuhan Maskulin-Feminin Salvatore Ferragamo
A A A
Salvatore Ferragamo yang terkenal dengan desain gaun klasik, glamor, sophisticated dan breathtaking , memang memiliki berbagai macam rancangan serta gaya khas yang berbeda.

Koleksi terbaru untuk Fall/Winter 2014 ini masih mengangkat tema klasik dengan menghadirkan sentuhan maskulin dengan perpaduan feminin.

Semenjak dipegang oleh Direktur Kreatif Massimiliano Giornetti pada 2010, label high fashion ini telah melangkah jauh dan meninggalkan tradisi. Meski begitu, Giornetti masih mendalami secara teguh prinsip dari Salvatore Ferragamo, yaitu bergaya klasik dan kemewahan yang prima.

Pada koleksi anyar untuk musim ini, Salvatore Ferragamo setia dengan DNA rancangan yang klasik, timeless namun juga versatile. Dalam sapuan palet monokrom, koleksi tampil dengan elegan, baik untuk acara semiformal maupun bagi Anda yang ingin tampil profesional. Potongan tegas dalam padu padan kasual seperti rok, blouse, dan dress .

Namun, koleksi kali ini memiliki detail zipper atau ritsleting yang memberi kesan edgy untuk koleksi berpalet hitam, birunavy, dan motif yang abstrak dengan mengambil inspirasi gaya maskulin style , tapi tetap kelihatan feminin. Misalnya sepatu dengan bentuk klasik, tapi ditambahkan detail pita atau bahan metal emas di tengah.

Warna-warna yang dihadirkan cenderung gelap, misalnya hitam, marun, biru tua, blush pink atau ungu. Koleksi sepatu tampil dengan model klasik seperti flat shoes sampai pump shoes dengan open toe . Selain itu, tersedia seri Fiamma yang terdiri atas dua jenis tas dan sepatu. Kedua tas yang hadir dengan model bowling bag dan juga ukuran panjang itu tampil dengan bahan kulit premium halus, yang disebut terbaik dari Salvatore Ferragamo.

Koleksi Fiamma tampil dengan ciri khas padlock warna emas. Begitupun untuk koleksi sepatunya yang juga bergaya pump klasik dengan pilihan medium dan high heels. Detail juga hadir di sepatu, dengan rantai emas yang ada di bagian hak. Salvatore Ferragamo memiliki lini kedua dengan harga lebih terjangkau bernama My Ferragamo.

Koleksi ini tampil lebih sporty, dan biasanya memakai hak karet dibandingkan kulit seperti yang biasa dipakai di sepatu dari lini utamanya. Nah yang menarik adalah ballet shoes yang begitu nyaman untuk dipakai sehari-hari. Salvatore Ferragamo sendiri awalnya merupakan desainer sepatu asal Italia. Pada tahun 1920-an, Ferragamo bekerja pada banyak artis Hollywood.

Dan pada akhirnya dia kembali ke Italia dan mengembangkan bisnis sepatu. Ferragamo merupakan perancang sepatu yang kreatif dan inovatif, dengan membuat inovasi dalam sepatu model wedge heel dan cage heel. Di Italia, dia mengembangkan bisnis fashion sepatu. Sepatunya digunakan oleh selebriti wanita terkenal, seperti Maharani dari Cooch Behar, Eva Peron, dan Marilyn Monroe.

Salvatore Ferragamo meninggal pada tahun 1960, tapi namanya berkembang menjadi nama brand dan perusahaan internasional. Perusahaan ini memproduksi sepatu mewah, tas, kacamata, aksesori sutra, jam tangan, parfum, dan koleksi pakaian siap pakai.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6899 seconds (0.1#10.140)