Tips untuk Mencegah Kemarahan

Senin, 22 Desember 2014 - 10:49 WIB
Tips untuk Mencegah Kemarahan
Tips untuk Mencegah Kemarahan
A A A
KEMARAHAN dianggap normal, sehat, emosi manusia, yang sebagian besar bisa diungkapkan sewaktu-waktu. Namun, ketika emosi keluar dari kontrol dan ternyata merusak, dapat menyebabkan masalah besar, di tempat kerja dan dalam hubungan pribadi Anda.

Kemarahan juga dapat memengaruhi kualitas hidup Anda, karena cenderung dapat membuat Anda merasa seperti korban tak berdaya, tidak mempunyai belas kasihan karena emosi tak terduga dan kuat. Karena itu perlu ada melakukan cara berikut ini, seperti yang dikutip dari healthmeup :

1.Tarik nafas dalam-dalam
Ketika ada sesuatu yang mengganggu Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan itu mengambil nafas dalam-dalam. Mengatur pernafasan memiliki penalaran ilmiah, ketika Anda bernapas dalam-dalam, saraf vagus di otak menyampaikan pesan ke tubuh Anda untuk melepaskan otot-otot dan rileks. Proses ini berlangsung secara efisien, ketika Anda mengambil napas dalam-dalam, Anda juga dapat mencoba menghitung sampai 10.

2. Bicara positif pada diri sendiri
Katakan pada diri sendiri hal-hal positif seperti "Ini akan baik-baik saja," atau "Anda mendapatkan pekerjaan di atas apa-apa." Biarkan diri Anda tahu bahwa itu bukan masalah besar, Anda akan mendapatkan lebih dari itu dalam waktu dan Anda benar-benar akan. berpikir positif, akan membuat Anda tenang dan tenang di saat krisis.

3. Mendengarkan musik
Salah satu cara terbaik untuk memanaj kemarahan adalah dengan mendengarkan musik favorit Anda seperti klasik, jazz atau rock, apa pun yang cocok untuk anda. Musik akan membantu Anda mengalihkan perhatian pikiran Anda dari situasi dan juga akan merevitalisasi Anda.

4. Aktivitas fisik
Aktivitas fisik dapat memberikan jalan keluar bagi emosi Anda, terutama jika Anda tidak dapat mengendalikan amarah Anda. Kegiatan fisik seperti berolahraga, berjalan, jogging atau terlibat dalam olahraga favorit Anda akan membuat Anda merasa lebih baik.

5. Menyadari keadaan
Sadarilah bahwa kehilangan kesabaran Anda atau menyimpan kemarahan dapat berdampak yang parah dan dapat menyebabkan perpecahan besar dengan kekasih, atau rekan-rekan dan teman-teman. Ingat, Anda harus mengupayakan bisa mencapai tujuan, dengan membahas masalah yang mengganggu Anda dengan cara yang tenang dan santai.

6. Meditasi
Yang benar adalah bahwa banyak orang menekan kemarahan mereka dan menghindari berurusan dengan itu. Alih-alih melakukan hal ini, karena hal ini dapat mempengaruhi kesehatan Anda dalam jangka panjang, mencoba meditasi, karena akan menenangkan Anda dan memungkinkan Anda untuk memproses emosi Anda, jika dilakukan setiap hari.

7. Memaafkan
Anda mengalami kedamaian batin hanya ketika Anda melepaskan masa lalu sakit dan benar-benar memaafkan diri sendiri atau orang lain. Ini akan membuat Anda jauh lebih tenang dan ramah orang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1790 seconds (0.1#10.140)