Curahkan Perasaan lewat Moving On

Kamis, 25 Desember 2014 - 10:03 WIB
Curahkan Perasaan lewat Moving On
Curahkan Perasaan lewat Moving On
A A A
LAMA tak muncul, tiba-tiba Ridho Rhoma curhat soal perasaannya lewat lagu terbarunya berjudul Moving On.

Menurut dia, tembang itu berkaitan dengan pengalaman pribadinya, di mana liriknya menceritakan tentang seseorang yang harus melewati masa-masa perih dan sakit mendalam setelah berpisah dengan kekasihnya. “Pasti ada pengalaman pribadi dan Alhamdulillah pengalaman itu justru membantu dalam proses pembuatan lagu ini. Melalui pengalaman itu, saya bisa menyampaikan sesuai dengan kebutuhan lagu,” kata Ridho saat media visit ke kantor Okezone, Jakarta, Jumat (19/12).

Perasaan perihnya terungkap saat proses rekaman, Ridho mengaku hatinya tersentuh ketika meresapi lirik yang dinyayikannya. Dia teringat akan masa lalu bersama orang yang disayangi, termasuk keluarga besarnya.

“Saya bayangin pisah sama mantan, mantan-mantan yang pernah menjadi malaikat. Saya juga teringat pisah dengan keluarga besar karena sebagian saudara saya sudah menikah. Jadi tidak berkumpul bersama lagi,” terangnya. Kisah cinta itu kemudian dibalut dalam konsep musiknya sekarang ini. Namun Rhido mengaku, ketidakmunculannya selama ini, bukan karena memikirkan masalah cinta, tetapi lebih karena kesibukannya membuat single Moving On tersebut.

Dia butuh waktu lebih lama agar musiknya benar-benar easy listening sehingga bisa dengan mudah diterima pasar. “Ada dua kendala atau tantangan yang saya hadapi. Pertama, bahasa karena kita bikin dua versi bahasa, Indonesia-Inggris dan full Inggris. Tantangan kedua dari segi emosi,” kata putra Raja Dangdut Rhoma Irama ini.

Sementara untuk proses pembuatan single , kali ini Ridho tidak melibatkan teman-teman band-nya. Alasannya, dia ingin sesuatu yang beda, meski selama ini Sonet2 band identik dengannya dalam bermusik. “Tetapi untuk album, insya Allah tahun depan (bersama Sonet2). Untuk temanya, sebagian besar masih mengandalkan cinta,” ujarnya.

Iman firmasyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6584 seconds (0.1#10.140)