Rayakan Natal di Luar Negeri

Kamis, 25 Desember 2014 - 10:03 WIB
Rayakan Natal di Luar Negeri
Rayakan Natal di Luar Negeri
A A A
BANYAK cara membahagiakan orang terdekat pada momen spesial Natal dan Tahun Baru. Salah satunya berlibur bersama keluarga. Namun yang menarik, tidak sedikit artis yang memilih berlibur ke luar negeri.

Presenter Donna Agnesia memilih merayakan Natal dan Tahun Baru di Swiss, kampung halaman suaminya, Darius Sinathrya. Mereka ingin merasakan sensasi yang berbeda ketika melakukan tradisi Natal di negara tersebut, termasuk menikmati malam pergantian tahun. “Rencananya mau liburan sama anakanak ke rumah keluarga Darius di Swiss selama 10 hari, termasuk menikmati malam Tahun Baru di sana,” kata Donna.

Tradisi yang dilakukan keluarga besar Darius di Swiss hampir sama dengan di Indonesia. Biasanya dimulai dengan menghias pohon Natal. Pada malam Natal, seluruh keluarga saling bertukar kado. Pada kunjungan itu, Donna juga akan lebih mengakrabkan tiga anaknya dengan keluarga besar Darius, termasuk menjenguk Oma Darius yang tengah sakit.

Maklum, jarak yang jauh, membuat mereka tidak bisa sering bercengkerama dan bertatap muka, terlebih kesibukan masing-masing yang cukup padat. “Kami ke sana sekalian kenalin anak aku, Sabrina, ke Omanya Darius. Kalau Nathan dan Diego sudah pernah ketemu. Mudah-mudahan saja beliau selalu diberikan kesehatan,” tandasnya.

Sementara artis cantik Sandra Dewi mengajak keluarganya berlibur ke Eropa. Sandra akan mengunjungi London, Inggris, dan Prancis. Negara itu dinilai mempunyai tempat yang sangat Indah. Tapi, untuk perayaan Natal, bintang film Quickie Express ini memilih menjalani ritual sakral tersebut di Indonesia. Pada malam Natal, Sandra akan melakukan perayaan Ekaristi Misa Kudus (ibadah) malam Natal di Gereja Katolik Katedral.

Esok harinya dilanjutkan dengan berkumpul bersama seluruh keluarga. Tradisi yang dilakukan dengan saling tukar kado. Setelah acara selesai, Sandra bersama 15 anggota keluarganya langsung terbang ke Eropa. Mereka berencana menghabiskan waktu berlibur selama dua minggu.

Perempuan keturunan Tionghoa, Palembang, dan Belanda ini pun sudah memilih sejumlah tempat wisata. Salah satunya Disney Land di Paris. “Sebelumnya aku sudah ke sana. London itu bagus banget. Makanya ketika ke sana lagi, aku langsung ingat keluargaku. Jujur saja, enggak enak pergi sendiri. Jadi lebih enak sama keluarga, bisa berbagi kebahagiaan,” ungkapnya.

Karena di Eropa sedang musim dingin, Sandra pun telah menyiapkan baju-baju tebal. Itu sebabnya, barang bawaannya cukup banyak, termasuk menyiapkan makanan cepat saji dari Indonesia. “Aku suka enggak selera dan eneg kalau makan masakan asing. Lidahnya enggak cocok. Kalau cuma sehari dua hari sih masih enak, tapi kalau sampai dua minggu makan makanan Western terus, bahkan ada beberapa makanan yang setengah matang dan mentah, enggak deh,” ungkapnya dengan senyum.

Berbeda dengan aktris muda Mikha Tambayong. Meski pada saat Natal pergi ke Bangkok, semua itu masuk bagian dalam pekerjaan. Maklum, dia tengah merampungkan film terbarunya, Check in Bangkok. “Ini Natal pertama aku yang dirayakan di luar rumah. Biasanya sih kumpul bareng keluarga besar di Jakarta. Kalau dulu, misal ada syuting, pulangnya pasti sebelum misa malam Natal. Jadi, bisa ke gereja bareng. Cuma karena ini ada syuting (di Bangkok) ya udah,” kata perempuan yang melejit lewat film Fallin’ in Love.

Host kenamaan Daniel Mananta memilih merayakan Natal dan Tahun Baru di Selandia Baru (New Zealand). Di negara itu dia sudah mempersiapkan banyak rencana, di antaranya menjajal olahraga ekstrem, seperti skydiving bungee jumping dan menghadiri pernikahan sahabatnya. Namun, juri Indonesian Idol Junior itu tidak melupakan makna Natal di tengah liburannya tersebut.

“Natal merupakan kesempatan aku untuk berkumpul dengan keluarga besar dan saat aku mensyukuri kehidupan ini sehingga ke depan bisa lebih baik lagi,” kata pria yang suka menyantap puding buatan omanya saat Natal ini.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)