Menyambut Karier pada 2015

Sabtu, 27 Desember 2014 - 15:08 WIB
Menyambut Karier pada 2015
Menyambut Karier pada 2015
A A A
Sebentar lagi kita akan menyambut tahun 2015. Seperti momen tahun baru sebelumnya, saat ini adalah momen yang tepat untuk menyusun kembali tujuan yang ingin dicapai.

Menjalankan pekerjaan tanpa membuat rencana yang jelas akan membuat frustrasi dan menghambat karier. Menyusun rencana karier dapat memudahkan Anda dalam menemukan karier yang baik dan menentukan pilihan pekerjaan yang tepat. Berikut 7 strategi yang bisa dipakai.

Perbarui tujuan

Banyak hal dalam kehidupan telah berubah, demikian juga dengan perjalanan karier yang tengah Anda geluti. Melihat kembali, memperbaiki, dan memperbarui rancangan tujuan sesuai dengan aspirasi dalam tahun baru dapat membuat Anda lebih gesit dalam mengejar tujuan.

Tingkatkan relasi

Perbaharui kontak dengan relasi Anda dengan mengecek kembali nomor kontak mereka yang bisa dihubungi. Tahun baru adalah saat yang tepat untuk memperluas relasi, salah satunya dengan menghadiri acara-acara yang diadakan relasi dan menggunakan media sosial untuk menemukan kontak-kontak baru yang berhubungan dengan profesi Anda.

Mencari pekerjaan fleksibel

Tahun baru menawarkan berbagai peluang baru, salah satunya pekerjaan yang lebih fleksibel. Ini terutama jika Anda sedang mencari keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan serta memperbarui tujuan karier. Pilihan untuk meningkatkan keseimbangan hidup akan membuat Anda dapat lebih mengontrol bidang profesional dan kehidupan pribadi secara lebih baik.

Tentukan jumlah

Tentukan jumlah lamaran dan wawancara, serta orang yang Anda temui sehubungan dengan target bidang pekerjaan yang Anda kejar.

Asah kemampuan

Tidak ada yang lebih baik selain mempelajari hal baru untuk membuka lebar langkah karier. Tingkatkan daya jual Anda dengan mengikuti berbagai pelatihan untuk mempelajari keterampilan baru dan mengasah soft skill.

Berwirausaha

Mengetuk hasrat berwirausaha akan membuat tahun baru menjadi tidak terduga dan sangat menginspirasi. Mengeluarkan berbagai ide besar, memulai bisnis freelance , dan menjadi seorang wirausahawan dapat membuat perjalanan karier Anda kian menyenangkan.

Terbukalah pada peluang

Membuka diri kepada peluang yang tidak terduga dapat membawa Anda ke arah baru yang lebih baik. Jalankan pekerjaan sesuai dengan rencana, namun tetap siap untuk perubahan-perubahan baru yang lebih baik.

Claudia carla/Salary
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3430 seconds (0.1#10.140)