Artis Tersukses 2014

Selasa, 30 Desember 2014 - 10:44 WIB
Artis Tersukses 2014
Artis Tersukses 2014
A A A
JENNIFER Lawrence menutup 2014 dengan manis. Dia terpilih menjadi aktris paling sukses di Hollywood versi majalah Forbes. Keberhasilannya itu tidak lepas dari film-film yang dimainkannya pada tahun ini. Sementara, posisi kedua dan ketiga ditempati Chris Pratt dan Scarlett Johansson.

Jennifer Lawrence bersinar ketika membintangi film Hunger Games: Mockingjay dan X Men: Days of Future Past. Dua film tersebut membawanya meraup keuntungan sebesar USD1,4 miliar di box office seluruh dunia.

Angka itu bisa lebih tinggi karena Mockingjay masih tayang di bioskop. Tahun depan, sekuel terakhir Hunger Games kembali hadir dan bukan tidak mungkin akan membuat Lawrence kembali meraih pundipundi besar keuangannya. Banyak pengamat mengatakan Lawrence tampil memukau dalam berbagai film yang dimain.

Karakternya begitu kuat ketika membintangi sebuah film, seperti X-Men, Amerika Hustle, dan Silver Linings Playbook . Itu sebabnya Forbes mencatat setahun belakangan Lawrence menjadi yang paling berhasil. Sementara, Chris Pratt berada di peringkat kedua sebagai artis yang memperoleh keuntungan bersih.

Dia meraih USD1,2 miliar. Film Guardians of The Galaxy mungkin menjadi kejutan terbesar baginya pada tahun ini. Film itu diangkat berdasarkan karakter buku komik, tetapi sebagian besar penggemar film tidak akrab dengan karakter jagoan yang ditampilkan. Namun, ternyata film ini malah menjadi paling sukses pada tahun ini dengan keuntungan USD333 juta di Amerika Serikat dan USD772 juta di box office global. Pratt pun menjadi bagian besar dari kesuksesan film tersebut.

Dia membawa sejuta pesona dan emosi untuk film yang membantu meningkatkan film superhero di atas rata-rata. Namun, total pundi-pundi bersih Chris Pratt tidak hanya dari film tersebut, juga berasal dari The Lego Movie produksi Warner Bros yang disebut sebagai film paling menghibur pada tahun ini. Kekayaan Chris juga akan melonjak karena terlibat dalam film animasi pada tahun depan.

Pria asal Virginia, Amerika ini juga menjadi pemeran utama di film Jurassic World yang tayang 12 Juni 2015. Di posisi ketika ada Scarlett Johansson. Sukses ini setelah dia tampil di film Captain America: The Winter Soldier. Penghasilan kotornya mencapai USD714 juta di seluruh dunia. Dia juga hadir di film Avengers sebagai Black Widow. Namun, awal tahun ini Marvel mengumumkan line-up melalui 2020, tidak menyebutkan Black Widow.

Sisa penghasilan lain Scarlett Johansson berasal dari Lucy and Under the Skin . Di film ini Johansson berperan sebagai alien yang kelaparan. Selanjutnya, ada Mark Wahlberg. Dia termasuk aktor dengan peringkat tertinggi hanya untuk satu film, yakni Transformers . Banyak orang terkejut ketika Mark Wahlberg setuju membintangi film Transformers terbaru karya Michael Bay.

Selama ini dia memang dikenal memiliki reputasi sebagai aktor yang mencoba untuk memerankan film-film berkualitas dan film Transformers menjadi film yang hampir dibenci oleh para kritikus. Di posisi kelima ditempati Chris Evans. Dia sama seperti Johansson, sebagian besar pendapatannya berasal dari film terbarunya, Captain America.

Dia juga membintangi salah satu film yang paling menarik pada tahun ini, Snowpiercer . Film tentang pascaapokaliptik dunia, ketika semua yang tersisa dari umat manusia hidup di kereta yang sangat panjang. Film ini dirilis hanya di beberapa teater di Amerika Serikat, tapi mendapatkan jutaan dolar untuk penjualan DVD. Film ini memiliki keuntungan yang lebih luas secara internasional dan membantunya mendapatkan USD86,7 juta di box office global.

Posisi selanjutnya, ada aktris berbakat Emma Stone dengan USD764 juta. Namanya masuk di peringkat enam karena film Woody Allen Magic in Moonlight yang dimainkannya memperoleh USD33 juta dan film Birdman memberi penghasilan USD23 juta. Aktris Angelina Jolie harus puas di posisi 7 berkat film Maleficent yang diambil dari kisah putri tidur.

Jolie mampu membuat penonton menjadi bersimpati untuk orang jahat. Posisi delapan, ada aktor James McAvoy, bintang X-Men: Days of Future Past . Dia meraup UD747 juta. Selain film XMen , McAvoy juga mendapat keuntungan dari film yang lebih kecil, yakni The Disappearance of Eleanor Rigby .

Sementara, Michael Fassbender berada di urutan selanjutnya dengan penghasilan USD746 juta lewat film seri X-Men . Urutan paling buncit, ada si tampan Hugh Jackman yang terkenal untuk film X Men . Pada tahun ini dia memperoleh keuntungan besar dari film Days of Future Past .

Ananda nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5466 seconds (0.1#10.140)