Enam Titik Pesta Kembang Api di Bandung

Rabu, 31 Desember 2014 - 15:10 WIB
Enam Titik Pesta Kembang Api di Bandung
Enam Titik Pesta Kembang Api di Bandung
A A A
BANDUNG - Langit Kota Bandung akan berhias kembang api saat malam pergantian tahun baru 2015 nanti. Kembang api ini bakal meluncur dari enam titik yang tersebar di Kota Bandung.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana, mengatakan, dari data yang ada terdapat tujuh titik kembang api.

“Tapi satu pesta kembang api yang di Kawasan Dago yang dilakukan Pemkot Bandung rencananya tidak jadi karena sebagai bentuk simpatik atas berbagai bencana yang ada di Indonesia,” ucap Reny, Rabu (31/12/2014).

Sedangkan, untuk enam lokasi lainnya berada di Gran Hotel Universal (Jalan Setiabudhi), Paskal Hyper Square (Jalan Tjokroaminoto), Kawasan Trans Studio Bandung (Jalan Gatot Subroto), Grand Pascific Hotel (Jalan Pasirkaliki), Alun-alun Ujungberung (Jalan Raya Ujungberung), dan Sepanjang jalan dan Flyover Pasupati.

“Tapi selain itu kembang api juga akan banyak dinyalakan di hotel-hotel, tempat wisata dan tempat-tempat hiburan lainnya hampir di seluruh wilayah Kota Bandung,” ujar dia.

Reny mengungkapkan, enam titik utama tersebut adalah pusat perayaan pesta kembang api. Di tempat tersebut akan dinyalakan kembang api berukuran besar yang telah berizin sesuai dengan UU Senpi dan Bunga Api 1932 dan Perkap 2 Tahun 2008.

Dalam UU tersebut telah diatur mengenai penggunaan kembang api berukuran besar yang biasa dipakai untuk pertunjukan dengn ukuran 2 hingga 8 inchi harus memiliki izin dari Intelkam Mabes Polri.

“Untuk ukuran kecil seperti bunga api itu diperbolehkan. Tapi tetap penggunaannya harus hati-hati, dan khusus anak kecil harus pendampingan orang tua,” papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0652 seconds (0.1#10.140)