5 Langkah Detoksifikasi Sederhana

Kamis, 01 Januari 2015 - 19:24 WIB
5 Langkah Detoksifikasi...
5 Langkah Detoksifikasi Sederhana
A A A
JAKARTA - Makanan yang kita konsumsi, jenis udara yang kita hirup serta produk kecantikan yang digunakan dapat menyumbang racun secara teratur. Pengawet dan aditif dalam makanan, bahan kimia dalam air dan polusi dari udara juga bisa membangun dengan cepat kadar racun dalam tubuh.

Jika hal ini tidak diawasi, racun yang berlebihan dapat menyebabkan masalah pada tubuh, sehingga timbulnya penyakit.

Sementara kebanyakan orang percaya bahwa detoksifikasi adalah proses yang perlu dilakukan untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh dari racun-racun yang ada. Begitu juga dengan dokter dan ahli kesehatan merekomendasikan untuk mengambil beberapa langkap setiap hari untuk menjaga proses detoksifikasi.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk detoksifikasi sehari-hari yang dapat membantu Anda untuk tetap sehat setiap saat yang dilansir dari Magforwomen:

1. Minum banyak air
Air adalah yang paling nyaman dan terbaik untuk detoksifikasi. Banyak minum setiap hari dapat membantu Anda membuang racun ekstra dari tubuh. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dan agar tetap menjaga berat tubuh Anda.

2. Makan makanan segar

Bila Anda menghindari makan makanan yang dikemas atau cepat saji, maka secara langsung Anda juga menghindari bahan kimia dan pengawet yang datang dengan makanan tersebut. Makan makanan segar dapat memberikan manfaat untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang membantu kesehatan fungsi tubuh serta menghilangkan racun ekstra.

3. Latihan
Jika Anda ingin tetap sehat dan detoksifikasi setiap hari, maka Anda harus berkeringat. Pastikan bahwa Anda terbiasa berolahraga untuk menjaga jantung Anda dalam keadaan sehat, dan membuang racun ekstra dari tubuh Anda. Semakin Anda memompa oksigen segar ke dalam tubuh Anda, maka akan semakin baik untuk Anda.

4. Tidur cukup
Tidur dan istirahat adalah bagian penting bagi tubuh dan kesehatan. Anda perlu memiliki tidur yang cukup setiap malam, agar tubuh membersihkan diri secara alami. Selain tidur yang cukup, Anda juga perlu bangun setiap pagi sehingga tubuh menjalankan proses penghapusan racun dalam waktu, dengan cara buang air besar dan buang air kecil yang tepat.

5. Bersihkan tubuh dengan baik
Menyikat lidah dapat dilakukan sebagai proses detoksifikasi. Pasalnya lidah dapat menyimpan banyak kuman. Busa saat mandi baik untuk membantu dalam detoksifikasi secara halus. Mandi menggunakan air panas dan air dingin, baik untuk meningkatkan migrasi sel darah putih dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0698 seconds (0.1#10.140)