Musisi Dunia Menapaki 2015

Jum'at, 02 Januari 2015 - 09:35 WIB
Musisi Dunia Menapaki 2015
Musisi Dunia Menapaki 2015
A A A
SEJUMLAH musisi dunia tidak ingin terlena dalam pesta pergantian tahun dengan liburan panjang. Di antaranya langsung menyusun rencana untuk terus memanjakan para penggemarnya dengan mengeluarkan single, album baru, atau menjalani tur dunia.

Taylor Swift begitu serius mempersiapkan rencananya pada 2015 ini. Sebagai penyanyi yang tengah digandrungi, tentu dia ingin mempertahankan eksistensinya. Apalagi, beberapa tahun belakangan ini dia menjadi salah satu penyanyi yang sukses dengan albumnya. Untuk menjaga kiprahnya sebagai musisi, Swift akan menjalani rangkaian tur dunia.

Langkah ini sangat tepat mengingat album “1989” yang dirilis akhir 2014 sukses mendapat perhatian masyarakat internasional. Banyak lagu yang diminati, seperti dua single yang baru dirilisnya itu mampu merajai tangga lagu Billboard 200 selama beberapa pekan. Para penggemarnya sudah tidak sabar menunggu aksi wanita cantik ini di atas panggung.

Demi memanjakan penggemarnya, Swift yang sudah membuat jadwal konser sejak Desember lalu akan menjalani rangkaian tur dunia, dimulai dari Asia. Negara yang mendapat kesempatan emas itu adalah Jepang. Swift sudah memilih Tokyo masuk dalam daftar konsernya pada Mei mendatang.

Setelah itu, dia loncat ke Dublin, Irlandia. Konser akan digelar pada 29 Juni sebagai bagian dari konser 1989 World Tour di Eropa. Demikian dengan Selena Gomez. Setelah menikmati liburan bersama sahabat-sahabatnya, seperti Kendall Jenner dan Gigi Hadid di Dubai, mantan kekasih Justin Bieber ini siap mengumpulkan materi lagu untuk album terbarunya. Persiapan ini dilakukan setelah dia sukses dengan single The Heart Wants What It Wants .

Lagunya disukai masyarakat dunia. Kabarnya, lirik lagu tersebut merupakan curahan hati Selena terkait hubungannya dengan Bieber. “Dia bekerja untuk membuat musik yang baru, tapi lagu tentang Justin tidak dalam rencana. Dia harus melakukan album Greatest Hits untuk keluar dari kontrak Hollywood Records. Namun, album barunya nanti akan menjadi suara yang sama sekali baru dengan getaran yang baru juga,” kata orang terdekat Selena.

Langkah Selena menyiapkan materi lagu, juga diikuti oleh Justin Bieber. Maklum, terakhir dia mengeluarkan album pada 2012 dan dia berencana merilis album terbarunya pada Maret mendatang, bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Penyanyi Adel yang belakangan berkonsentrasi membangun rumah tangganya, mengindikasikan untuk segera menyapa penggemarnya dengan lagu baru.

Banyak fans yang memang tidak sabar dengan lagu baru milik pelantun tembang Someone Like You ini. Pada Mei tahun lalu, Adele sempat berkicau di Twitter tentang rencana memperkenalkan lagu barunya. “Bye bye 25 ... jumpa lagi di akhir tahun,”. Pernyataannya itu banyak diasumsikan oleh penggemar jika Adele akan mengeluarkan album terbaru sebelum 2015. Namun, hingga kini belum juga muncul.

Diduga, awal tahun ini penyanyi dengan penjualan album10 juta kopi ini akan mengeluarkan album barunya. 2015 juga akan digunakan Gwen Stefani untuk kembali eksis sebagai vokalis No Doubt maupun sebagai penyanyi solo. Usai mengeluarkan dua single terbarunya, Baby DonBaby Dont Lie dan Spark Fire berduet dengan Pharell, Gwen yakin akan melewati tahun ini dengan rilis album solonya dan mengerjakan proyek baru bersama bandnya.

Demikian dengan Demi Lovato. Meski belum ada tanggal rilis resmi untuk memperkenalkan lagu-lagu barunya, manajernya, Phil Mclntyre sudah mengatakan album terbaru Demi akan keluar pada 2015. “Dia sudah menyiapkan beberapa lagu, tapi pasti sebagian besar akan dimulai tahun depan,” kata Phil, belum lama ini.

Ananda nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3590 seconds (0.1#10.140)