Pusat Belanja Seru di Kyoto

Jum'at, 02 Januari 2015 - 10:59 WIB
Pusat Belanja Seru di Kyoto
Pusat Belanja Seru di Kyoto
A A A
1.Shijo Street. Ini merupakan kawasan komersial utama di Kyoto, terutama di persimpangan antara Shijo Street dan Kawaramachi.

Di sekitar area tersebut terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan modern, yang lokasinya tak begitu jauh dari Gion yang bernuansa Kyoto lama. Salah satu yang populer sebagai tempat berburu barang-barang bermerek adalah Daimaru Department Store. Di sekitar Shijo Street juga terdapat beberapa alternatif tempat belanja skala menengah ke bawah, seperti yang terdapat di Kawaramachi Street dan Karasuma Street.

2.Kyoto Station.

Stasiun ini merupakan spot belanja favorit karena memiliki pusat perbelanjaan yang cukup lengkap. Berbagai toko suvenir, restoran, hingga butik ternama bisa ditemukan di stasiun utama Kota Kyoto ini. Tak hanya di dalam stasiun, di luar Stasiun Kyoto juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan menarik. Salah satunya AEON Mall yang berada di sebelah selatan stasiun.

Di sini Anda juga bisa berburu barang-barang elektronik. Salah satu electronic store yang telah memiliki jaringan luas di seluruh Jepang, yaitu Bic Camera, yang memiliki cabang di Stasiun Kyoto. Toko elektronik besar lainnya adalah Yodobashi Camera, juga memiliki cabang tak jauh dari Stasiun Kyoto.

3.Kitayama Street.

Jika ingin berburu produk fashion terkini, pusat perbelanjaan di Shijo Street- Kawaramachi merupakan alternatif terbaik. Namun, jika Anda lebih suka menjelajah berbagai butik, Kitayama Street yang terletak di sebelah timur Jembatan Kitayama, populer sebagai lokasi berbagai butik fashion.

4.Nishijin Textile Center.

Apabila Anda ingin berburu aneka produk fashion tradisional seperti kimono dan yukata , Anda bisa mulai dari Nishijin Textile Center. Masih banyak toko kimono dan pakaian tradisional yang tersebar di seluruh Kyoto, baik berupa butik yang berdiri sendiri maupun jadi satu dengan toko suvenir.

5.Teramachi Street.

Jalan ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menemukan berbagai anime dan manga . Lokasi jalan ini tak begitu jauh dari Shijo Street yang merupakan pusat area komersial di Kyoto. Di Teramachi Street terdapat toko manga yang cukup besar dan terdiri atas dua lantai. Juga terdapat toko yang menjual bermacam game, anime, dan berbagai benda koleksi lain.

6.Kyoto Handicraft Center.

Tempat ini menempati peringkat atas list toko suvenir di Kyoto. Berbagai suvenir khas kota tersebut dapat ditemukan dalam satu bangunan, mulai kipas hingga pedang. Alternatif lain, Anda dapat menelusuri berbagai shopping street yang terdapat di berbagai distrik di Kyoto.

7.To-ji Temple.

Jika ingin mencari berbagai barang antik maupun barang bekas dalam kondisi baik, pergilah ke flea market maupun antique market. Walau diadakan pada waktu tertentu, flea market tak pernah sepi pengunjung. Beberapa flea market populer di Kyoto terdapat di To-ji Temple yang berlangsung tiap tanggal 21 setiap bulan, dan di sekitar Kitano Tenmangu Shrine tiap tanggal 25 setiap bulan. Flea market populer lain terdapat di Chion-ji Temple (setiap tanggal 15) dan di depan City Hall (hari Minggu pertama setiap bulan).

8.Takamise Street.

Jalan yang disebutsebut sebagai mini Akihabara ini tak hanya populer di kalangan pencinta anime dan manga , juga menarik bagi para shopaholic karena banyak toko elektronik, fashion, hingga kafe yang terdapat di sepanjang jalan ini.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)