4 Manfaat Squats Selama Kehamilan

Senin, 05 Januari 2015 - 10:08 WIB
4 Manfaat Squats Selama Kehamilan
4 Manfaat Squats Selama Kehamilan
A A A
WANITA yang sedang hamil bukan berarti tidak boleh berolahraga. Justru saat sedang hamil, olahraga sangat penting manfaatnya. Salah satu jenis olahraga yang bermanfaat bagi ibu hamil adalah olahraga squats.

Dilansir dari magforwomen, selama kehamilan melakukan olahraga squats tidak hanya dapat memperkuat otot-otot, tetapi juga membantu menghindari nyeri punggung bagian bawah. Berikut empat manfaat dari melakukan squats selama kehamilan.

1. Mengobati Wasir
Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa melakukan squats selama kehamilan dapat membantu mengobati wasir. Berjongkok penuh dapat menghilangkan hernia panggul yang disebabkan saat melahirkan karena tegang. Jongkok juga membantu menghilangkan racun yang ada dalam usus besar, sehingga bayi berkembang di lingkungan yang bersih dan sehat.

2. Memperkuat Tubuh Bagian Bawah
Melakukan squat sederhana selama kehamilan sangat membantu memperkuat tubuh bagian bawah dan membantu membangun kekuatan di perut. Hal ini juga dapat menurunkan tekanan pada rahim dan membantu dalam kelahiran secara normal.

3. Membantu Menyediakan Lebih Banyak Oksigen ke Bayi
Melakukan squats selama kehamilan, itu memperlebar bukaan panggul dan pada gilirannya meningkatkan pasokan oksigen ke bayi. Squats juga dapat melemaskan otot-otot perinea saat melahirkan.

4. Memompa Darah ke Jantung
Squats dapat memompa darah ke jantung dan membuat seluruh tubuh menjadi sehat.

Namun, sebelum melakukan olahraga ini, alangkah lebih baiknya Anda untuk untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba latihan. Karena melakukan squats akan ada banyak ketegangan pada ligamen sekitar lutut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5734 seconds (0.1#10.140)