Penampilan Junior Belum Memuaskan

Senin, 05 Januari 2015 - 11:57 WIB
Penampilan Junior Belum Memuaskan
Penampilan Junior Belum Memuaskan
A A A
SEBANYAK 10 Junior yang tampil di panggung spektakuler 7 masih belum menunjukkan kemampuan terbaik. Meski rata-rata sudah tampil bagus, juri menilai, menjadi bagus saja tidak cukup untuk menjadi idola. Mereka harus memiliki sesuatu yang beda.

Titi DJ dan Regina menyebut Junior yang tampil masih “belum wow”. Namun, empat juri yang terdiri atas Titi DJ, Regina, Daniel Mananta, dan Irvnat ini berharap mereka yang lolos ke 9 besar bisa lebih meningkatkan kemampuannya di atas panggung.

“Kami masih belum puas, bagus sih, cuma kami butuh sesuatu yang membuat kami menunggu-nunggu. Kami lihat penampilan kalian lagi minggu depan,” kata Regina kepada beberapa Junior, seperti Maria, Tere, dan Toper. Sementara Andy yang menjadi pembuka di spektakuler Indonesian Idol Junior , tidak menyanyi dengan maksimal ketika membawakan tembang populer milik band Kotak berjudul Terbang .

Hasilnya, Junior bersuara rock ini tereliminasi. Padahal, saat latihan di karantina, para Junior optimistis mampu menyanyikan tembang populer yang mereka pilih sendiri. Namun, kenyataannya, banyak yang tidak sukses melantunkan tembangtembang hit dari musisi kenamaan. Penampilan Andy dianggap yang terburuk selama babak spektakuler. Meski di awal lagu Andy terlihat bersemangat bernyanyi, di tengahtengah, suaranya mengendur.

“Ini penampilan terburuk kamu. Di awal saja kamu semangat, sesudah reff kamu ngosngosan,” kata Daniel. Kondisi itu berbeda dengan adiknya, Jojo. Penampilannya semakin bagus. Junior yang punya cengkok dangdut ini berhasil menyanyikan lagu Hargai Aku milik band Armada. Para juri tak segan melempar pujian.

“Kamu ada di Idol Junior ini sudah komplet. Suara kamu bagus, kamu nyanyi seperti sambil bercerita. Tetapi Kak Regina mau kasih tantangan lagu bahasa Inggris dengan beat cepat. Mudah-mudahan kamu bisa,” kata Regina. Jojo pun bertekad untuk tampil lebih baik lagi. Dia ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya, terlebih setelah kakaknya, Andy, tereliminasi.

Pada Sabtu (3/1), Jojo memang tidak bisa menyembunyikan kesedihannya saat kakaknya meninggalkan panggung spekta. Dia merada kebersamaannya dengan Jojo di Indonesian Idol Junior harus berakhir di tengah jalan. Keduanya tidak lagi bisa berlatih bersama dan memperlihatkan keakrabannya di karantina. Pada akhir acara, Jojo dan Andy saling berpelukan, disusul temantemannya.

“Terus berjuang Jojo, maaf Andy harus pulang. Maaf Mama Papa,” kata Andy lirih. Juri juga memuji penampilan Vithara. Perempuan yang melantunkan tembang Perfect Love milik band Kotak ini membuat juri tersenyum puas. Bukan saja suaranya yang matang, penjiwaan terhadap lagu pun begitu baik.

Penampilan Rian dan Baila pun cukup terbilang bagus, meski mereka harus meningkatkan kualitas vokalnya jika ingin menjadi idola masyarakat. Dengan tereliminasinya Andy, menjadi tanda untuk 9 kontestan tersisa dan membuat persaingan Indonesian Idol Junior semakin ketat.

Ananda Nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)