Minuman Hangat saat Musim Hujan

Selasa, 06 Januari 2015 - 14:05 WIB
Minuman Hangat saat Musim Hujan
Minuman Hangat saat Musim Hujan
A A A
MUSIM hujan yang saat ini terjadi di Indonesia ini memang benar-benar membuat kesehatan dan kekebalan menurun. Ragam minuman hangat berbahan herbal memang sangat tepat untuk menghangatkan tubuh di saat musim hujan.

Seperti disampaikan Kardiolog dan Director of Women and Heart Disease of Lenox Hill Hospital di New York City, Dr. Suzanne Steinbaum menyebutkan sejumlah minuman dapat menyehatkan jantung, karena dibuat tanpa alkohol dan baik bagi orang yang memiliki denyut jantung tidak stabil.

Agar minuman hangat tersebut baik bagi kesehatan Suzanne menyarankan agar secangkir minuman hangat dan sehat tidak banyak mengandung gula berlebihan. Hal itu penting dilakukan terlebih untuk mengetahui kandungan kalori dalam minuman tersebut.

Seperti dikutip Everydayhealth, 8 minuman hangat yang cocok diminum saat cuaca dingin

1. Koktail Cranberry
Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek banyak mengandung antioksidan merupakan minuman yang sehat. Koktail yang berisi buah cranberry ini memang sangat tepat dinikmati saat musim dingin.

2. Cokelat Panas
Mengonsumsi secangkir cokelat hitam baik meningkatkan kesehatan. Kandungan Dark chocolate tinggi akan bioflavonoid yang membantu menurunkan tekanan darah.

3. Sari Apel dan Rempah
Sari apel yang terdiri dari sepotong kecil rempah-rempah seperti cengkeh dan beberapa batang kayu manis mengeluarkan rasa hangat ditubuh saat diminum.

Apel memiliki antioksidan yang baik untuk jantung dan juga kaya akan vitamin C serta sumber potasium yang baik. Selain itu, kayu manis juga baik untuk kesehatan jantung, dan telah dikenal untuk menurunkan tekanan darah.

4. Egg Nog
Secangkir egg nog (minuman manis dari kuning telur yang dikocok ditambah air dan gula atau susu) hangat juga dapat menjadi minuman yang tepat di musim hujan.

Egg Nog yang diKombinasikan susu bebas lemak bersama dengan sedikit gula dan beberapa telur pasteurisasi akan menghangkatkan tubuh dan baik untuk jantung.

5. Jahe Panas
Minuman ini selalu menjad favorit di musim dingin. Pembuatan yang sederhana dan praktis ini mudah untuk dibuat oleh banyak orang. Jahe merupakan bahan alami yang menyehatkan jantung dan bisa menenangkan perut.

6. Teh Jahe dengan Kayu Manis
Teh jahe yang disuguhkan dengan beberapa batang kayu manis ini adalah penghangat tubuh yang bisa dikonsumsi pagi dan malam.

7. Milk Punch
Minuman yang banyak disukai anak-anak dikarenakan rasanya yang manis dan beraroma vanilla. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga menyukai minuman ini yang sangat cocok untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin atau hujan.

8. Jus Delima dengan Rempah
Campuran sari apel, cranberry, dan jus delima ini dicampur dengan teh chamomile ini memang sangat diminati oleh kalangan masyarakat Amerika Serikat terlebih untuk menghangatkan tubuh. Sebagai pemanis, minuman ini juga bisa ditambahkan madu dan beberapa tetes lemon segar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)