Disney Diduga Jiplak Lagu INFINITE Come Back Again

Kamis, 08 Januari 2015 - 07:50 WIB
Disney Diduga Jiplak Lagu INFINITE Come Back Again
Disney Diduga Jiplak Lagu INFINITE Come Back Again
A A A
SEOUL - Penemuan netizen Korea yang menemukan kemiripan lagu antara soundtrack Disney dengan lagu debut INFINITE “Come Back Again“ kembali menjadi topik hangat.

Pada tanggal 4 Januari, penggemar memposting pembaruan lain di Nate Pann, sebuah papan komunitas online terkenal di Korea, berjudul "Disney Sensitif terhadap Masalah Hak Cipta".

Dalam postingan tersebut, penggemar menuliskan bahwa Disney sensitif perihal soundtrack Disney mirip dengan lagu Infinite .

“Semua orang tahu bagaimana Disney sensitif terhadap masalah hak cipta. Salah satu contohnya yaitu di Jepang di mana sekelompok anak-anak kecil menggambar Mickey Mouse di taman bermain dan Disney meminta mereka untuk menghapusnya.” tulis Penggemar seperti dikutip Koreaboo.com

Musim panas lalu, video mulai beredar di kalangan fans Infinite yang dijuluki Inspirits. Lagu Disney yang berjudul ‘Queen of the Dance Floor‘ ini adalah lagu yang dirilis oleh Disney.

Dan jika didengarkan, lagu ini dari awal sampai akhir sangat mirip dengan lagu debut INFINITE ‘Come Back Again’ dengan merubah liriknya saja.

Kasus tuduhan plagiarisme ini juga pernah menimpa Infinite pada Juli 2014 lalu, dimana salah satu artikel tersebut ditulis oleh harian di Korea The Kukmin.

Menanggapi hal itu, Woollim Entertainment mengakui akun plagiarisme kembali terjadi seperti pada bulan Juli yang menyatakan bahwa mereka memberitahukan tentang kesamaan yang digunakan dalam lagu "Queen of the Dance Floor", yang memainkan pertunjukan Disney Channel Argentina Violetta 3.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa pihak manajemen telah menghubungi penulis lagu asli untuk lagu untuk mengetahui rincian tentang tuduhan tersebut. Namun, sejak saat itu, belum ada tindak lanjut tentang kasus ini.

Lagu INFINITE "Come Back Again" dirilis pada bulan Juni 2010, ditulis oleh Kim Bu Min dan disusun oleh Hitchhiker, sementara Violetta "Queen of the Dance Floor" baru-baru ini dirilis pada tahun 2014.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)