Penulis Anime Doraemon Tutup Usia

Jum'at, 09 Januari 2015 - 17:03 WIB
Penulis Anime Doraemon Tutup Usia
Penulis Anime Doraemon Tutup Usia
A A A
TOKYO - Kabar duka datang dari Jepang. Penulis naskah anime dan film Doraemon Nobuyuki Fujimoto telah tutup usia di rumah sakit wilayah Prefektur Saitama pada 4 Januari 2014.

Mengutip Anime News Network, Fujimoto meninggal setelah bertarung melawan tumor di bagian rongga paru-paru atas.

Selama hayatnya, Fujimoto sangat dikenal sebagai penulis manga yang sukses. Tak hanya Doraemon, dia juga menelurkan sejumlah karya lain seperti Kamikaze Kaitou Jeanne, Grander Musashi, Coral Reef Legend: Elfie of the Blue Sea, Jungle Book: Shounen Mowgli, Daddy Long-Legs, Cosmowarrior Zero, Nangoku Shounen Papuwa-kun dan Yamato Takeru.

Anime Doraemon hingga kini masih tayang di televisi. Sementara, versi manganya juga masih beredar di toko-toko buku. Sementara itu, film animasi 3D pertama sang robot kucing bertajuk Stand By Me Doraemon telah tayang di Indonesia sejak Desember 2014.

Duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) membuat manga Doraemon pada 1969. Dalam kisahnya, sang kucing robot Doraemon dikirim oleh anak laki-laki bernama Sewashi dari masa depan ke masa lalu untuk membantu seorang anak bernama Nobita yang merupakan kakek buyutnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4667 seconds (0.1#10.140)