Junior Lebih Fokus

Sabtu, 10 Januari 2015 - 15:17 WIB
Junior Lebih Fokus
Junior Lebih Fokus
A A A
Memasuki babak Spektakuler 8, sebanyak 9 Junior tersisa lebih fokus berlatih. Kritikan yang dialamatkan kepada mereka dinilai sebagai langkah untuk bisa memperbaiki diri, terlebih persaingan semakin ketat.

Pelatih vokal Indonesian Idol Junior Rio Silaen melihat anak-anak semakin serius dan lebih memperhatikan apa yang diajarkan. Kritikan dari para juri semakin diperhatikan dan diperbaiki. “Semua Junior jadi lebih banyak bertanya. Mereka juga jarang protes dan main-main saat latihan. Mereka ingin memberikan yang terbaik dan saya juga latih lagi apa yang jadi kekurangan mereka,” kata Rio.

Seperti Baila, masih kurang bagus ketika melantunkan lagu-lagu slow . Untuk itu, dia mendapat latihan mengasah vokal dengan nada-nada panjang. Terlebih malam ini, Junior asal Jakarta ini akan menyanyikan lagu berirama lambat milik band Seventeen sehingga hal itu menjadi tantangan tersendiri untuknya. Jojo yang penampilannya selalu memukau, harus berlatih ekstra lantaran malam ini dia mendapat tantangan dari para juri, khususnya dari Regina.

Jebolan Indonesian Idol itu tidak menyangsikan suara Jojo lantaran selalu bernyanyi di zona aman. Regina meminta dia untuk menyanyikan lagu up beat mancanegara. “Susah, tapi harus bisa supaya enggak kecewain penonton,” kata Jojo di sela-sela latihan, kemarin. Jojo berencana membawakan lagu milik band rock American Author.

Namun, judulnya masih dirahasiakan. Saat ini dia lebih memilih untuk menghafal lagu tersebut sehingga orang yang menyaksikan penampilannya puas. Untuk lagu berbahasa Inggris, Junior asal Medan ini memang sedikit kesulitan dalam pengucapannya. Makanya, dia harus lebih fokus berlatih. Namun, sebagai penyanyi, Jojo yang pandai menyanyikan lagu slow dan Melayu ini harus bisa menerima tantangan yang diberikan.

Tentu saja tujuannya agar dirinya menjadi idola masyarakat. Sementara Vitara, Tere, dan Maria akan tampil lebih aman karena lagu yang akan mereka nyanyikan ini sesuai dengan genre musik mereka. Vitara akan membawakan lagu milik Rihanna dan Tere menyanyikan lagu dari salah satu film animasi Disney.

“Lagu Disney tersebut ini akan dinyanyikan dengan caranya. Aransemennya menjadi pop sehingga kurang gereget. Tantangannya, Tere harus bisa membawakannya lebih teatrikal sehingga tidak terlihat monoton,” saran Rio. Sementara Maria yang akan menyanyikan lagu dari Anggun dianggap sesuai dengan karakternya.

Namun, dia harus bisa keluar dari nada-nada yang menjadi khas lagu tersebut sehingga lagunya bisa jadi milik Maria. Toper pun tidak mau kalah. Dia akan memberi kejutan saat menyanyikan lagu milik band Ungu. Dia akan memberi warna pada lagu tersebut tanpa menghilangkan ciri khasnya dengan suara rock. Demikian dengan Abby. Keahlian falsetnya yang memukau juri masih belum terasah.

Untuk malam ini, dengan menyanyikan lagu Melayu, Abby mencoba mengeluarkan cengkoknya yang khas itu. Rian, Junior yang selalu dipuji juri ini juga tidak tinggal diam. Dia justru lebih bersemangat mengasah vokal ketika teman-temannya juga fokus berlatih. Lagu Peterpan yang akan dinyanyikannya dipercaya akan membuatnya mendapat kembali perhatian juri dan masyarakat.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7127 seconds (0.1#10.140)
pixels