Minum Dua Gelas Kopi Sehari

Sabtu, 10 Januari 2015 - 15:17 WIB
Minum Dua Gelas Kopi Sehari
Minum Dua Gelas Kopi Sehari
A A A
Aktris yang juga model dan bintang iklan Julie Estelle mengaku gemar minum kopi. Tidak tanggung-tanggung, wanita cantik ini minum dua gelas sehari. Tak heran, jika hampir semua minuman yang berasal dari biji-bijian yang ada di Indonesia ini sudah pernah dinikmatinya.

“Jujur, aku suka minum kopi, bahkan sehari bisa minum satu sampai dua gelas. Kalau saat weekend atau aku hang out sama teman-teman, aku mencicipi berbagai varian kopi di berbagai daerah di Indonesia,” kata Julie seusai syukuran film Filosofi Kopi di kawasan Kuningan City, Jakarta, Kamis (8/1).

Ada beberapa kopi yang disukainya, seperti kopi geisha dari Panama, tetapi untuk khas Indonesia, dia sangat suka kopi gayo dari Aceh. Bukan saja aromanya yang enak, rasanya begitu menggoda, meski agak pahit. Kopi ini punya cita rasa sendiri. Pengetahuannya soal kopi ini ternyata berdampak pada kariernya.

Dia dipilih untuk tampil di film Filosofi Kopi yang diangkat dari novel karya Dewi Lestari. Julie berperan sebagai El, seorang food blogger asal Prancis, meski sesungguhnya karakter itu tidak ada dalam cerita pendekdi novel tersebut. Demi kebutuhan cerita, dibangunlah sebuah karakter yang akan menjadi pemani santara Ben (Chico Jericho) dan Jodi (Rio Dewanto).

Jadi, tokoh yang dimainkan Julie ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan sutradara, penulis naskah, serta Dee, sapaan akrab Dewi Lestari. “Kalau buat aku pribadi, tokoh El ini menarik karena dia ini kan food blogger dari Prancis. Dia keliling Asia untuk riset tentang kopi,” ungkap Julie.

Untuk mendalami peran El, aktris kelahiran, Jakarta 4 Januari 1989 ini mengaku senang ketika harus lebih mengetahui soal kopi. Bahkan, Julie sempat kursus untuk menambah pengetahuannya itu, mulai kopi ditanam hingga disajikan dalam cangkir.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)