Perani Barista, Chico Jericho Ikut Kursus

Minggu, 11 Januari 2015 - 10:27 WIB
Perani Barista, Chico Jericho Ikut Kursus
Perani Barista, Chico Jericho Ikut Kursus
A A A
JAKARTA - Chico Jericho mengaku menemukan kecocokan saat mendalami karakter barista dalam film terbarunya, Filosofi Kopi. Bahkan agar terlihat trampil saat menjadi barista, Chicco ikut kursus barista.

"Aku kursus di (kawasan) Santa. Dari kursus itu, aku belajar gimana cara menjadi barista. Membedakan kopi dari penciuman, hingga meracik kopi," ujar Chico.

Setelah menyelesaikan kursus sebagai seorang Barista, Chico langsung magang di beberapa coffee shop. "Aku beberapa kali magang di Bali dan di Jakarta. Di coffee shop itu banyak pengunjung jadi gimana caranya menyajikan. Magangnya dari bulan Desember di Bali," papar dia.

Menjadi barista ternyata menjadi pengalaman berharga bagi Chico. Seusai syuting selesai, dia pun tak mau menyia-nyiakan keterampilan yang dia dapatkan itu. Mantan kekasih Laudya Cynthia Bella ingin membuka kedai kopi di kawasan Jakarta bersama Rio Dewanto.

"Tertarik sih membuka kedai kopi. Rencananya setelah syuting Filosofi Kopi. Namanya juga akan sama. Di sekitaran melawai akan dibuka. Bareng sama Rio juga bukanya. Kita dari tim Filosofi Kopi," ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)