Liputan Khusus CES 2015 Konvergensi Gadget, Sensor, dan Wireless

Selasa, 13 Januari 2015 - 15:12 WIB
Liputan Khusus CES 2015 Konvergensi Gadget, Sensor, dan Wireless
Liputan Khusus CES 2015 Konvergensi Gadget, Sensor, dan Wireless
A A A
Pameran Consumer Electronic Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, pada 6 Januari hingga 9 Januari silam adalah ajang pamer inovasi.

Datangnya tidak hanya dari perusahaan teknologi raksasa seperti Intel, Sony, dan Samsung, namun juga pabrikan automotif seperti Toyota serta perusahaan startup seperti Parrot. Dibanding pameran teknologi sejenis, CES selalu menarik karena pameran ini tidak hanya menentukan seperti apa arah atau peta perkembangan tren teknologi selama setahun kedepan.

Melainkan terlihat pula inovasi-inovasi dalam cakupan industri consumer eletronics yang sangat luas. Mulai smartphone dan tablet, wearable laiknya jam tangan pintar, mobil, hingga mesin cuci atau bola lampu di kategori smart home. Secara umum garis besar CES 2015 tetap tidak jauhjauh dari internet of things dan aplikasi internet dalam perangkat yang digunakan oleh konsumen dalam kesehariannya.

Smart home, mobil yang menyetir sendiri, pesawat tanpa awak atau drone, serta wearable device menjadi highlight utama di CES 2015. Seperti apa? Silahkan simak liputannya.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5517 seconds (0.1#10.140)
pixels