Jadi Juri KDI 2015, Iyeth Bustami Bakal Buat Hal Berbeda

Rabu, 14 Januari 2015 - 20:17 WIB
Jadi Juri KDI 2015, Iyeth Bustami Bakal Buat Hal Berbeda
Jadi Juri KDI 2015, Iyeth Bustami Bakal Buat Hal Berbeda
A A A
JAKARTA - Sri Barat atau dikenal sebagai Iyeth Bustami memang tak diragukan lagi kemampuannya berolah vokal. Tapi apa jadinya jika dia didaulat menjadi juri ajang pencarian bakat? Nah, tahun ini, penyanyi berusia 40 tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi juri di Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

"Terimakasih untuk MNCTV yang melibatkan saya untuk menjadi juri. Penghargaan yang sangat luar biasa untuk saya. Saya disini juga dapet penghargaan dangdut wanita terbaik tahun 2004. Banyak penghargaan yang saya peroleh dari MNCTV," ujar wanita tiga anak itu saat konferensi pers KDI 2015 di MNCTV, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Dipercaya sebagai juri KDI 2015, pelantun tembang-tembang melayu itu menyatakan bakal membuat hal yang berbeda dalam ajang KDI 2015.

Sebagai penyanyi profesional, dia menginginkan penyanyi pendatang baru harus mengedepankan kualitas suara. Menurut pelantun Laksamana Raja di Laut itu kualitas suara menjadi nomor satu sebagai penyanyi.

"Kalo saya lihat sekarang banyak penyanyi yang seperti penari. Saya pingin penyanyi ya penyanyi. Jadi saat dipanggil namanya akan teringat suaranya. Kalau model ya teringat gayanya. Kalau penari ya teringat goyangannya," papar Iyeth.

Lebih lanjut wanita kelahiran Bengkalis itu berharap melalui KDI 2015 masyarakat akan menjadi terbiasa dengan tonton yang mendidik.

"Sekarang banyak masyarakat yang terbiasa dengan tonton yang tidak mendidik. Dengan KDI 2015, yang pastinya akan jadi tontonan hiburan yang menarik, bukan hanya kontes yang menegangkan tapi juga mendidik," pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6520 seconds (0.1#10.140)