Bisnis Kesehatan ala Artis

Kamis, 15 Januari 2015 - 10:04 WIB
Bisnis Kesehatan ala Artis
Bisnis Kesehatan ala Artis
A A A
Penampilan, kecantikan, dan kesehatan para artis kerap menjadi inspirasi bagi penggemarnya. Sejumlah selebriti Hollywood pun memanfaatkan kesempatan itu untuk berbagi cara hidup sehat melalui bisnis yang dijalani.

Seperti Jennifer Lopez. Usianya sudah menginjak 45 tahun, tetapi tetap cantik, seksi, dan sehat. Malah, penyanyi bersuara khas ini masih terlihat energik di atas panggung. Perempuan yang akrab disapa J-Lo ini pun bertekad menjadi inspirasi bagi wanita. Caranya dengan membuka bisnis kesehatan dan kecantikan dengan nama BODYLAB, sebelumnya dia memiliki bisnis program TV, lini fashion, dan parfum.

Bisnis kesehatan ini dibuka pada akhir pekan lalu di Santa Monica, California. J-Lo terlihat cantik saat mengenakan sweter serta dengan rok belahan. Ibu dua anak ini tampak formal, tapi tetap santai dan glamor dengan aksesori anting-anting perak dan gelang di acara tersebut. Ditemani timnya, Chantelle Daines dan Dr Amy Heaton sebagai Chief Science Officer, mereka menjelaskan BODYLAB sebagai merek kesehatan dan kesejahteraan revolusioner yang dirancang untuk perempuan oleh perempuan.

Melalui websitegaya hidupnya, produk kecantikan yang dijual, seperti protein shakedan bermacam detoks untuk tubuh, termasuk akses gratis tips kebugaran dan resep makanan sehat, seperti Salad Kale JLo dengan queso dan Ceviche Bass JLo. J-Lo juga memberi cara memasak sayuran yang biasa dia lakukan, misalnya memasak sayuran-sayuran seperti brokoli hanya dengan microwave, kemudian memakannya hanya dengan saus rendah lemak.

Berbicara kepada Radar Online, aktris Boy Next Door itu mengaku, niatnya menciptakan BODYLAB ini tidak lain untuk berbagi dengan wanita lain untuk memilihi hidup yang lebih sehat. “Dalam semua pekerjaan saya, musik saya, film-film saya, buku saya, yayasan saya, saya selalu berusaha untuk menginspirasi perempuan untuk menjadi yang terbaik dan paling bahagia versi sendiri,” sebutnya.

Setelah acara tersebut, pelantun tembang Bootyini mem-posting beberapa foto ke halaman Instagramnya. Salah satunya memperlihatkan dirinya saat menjelaskan BODYLAB. “Mencintai diri sendiri adalah bagian terbesar dari menjadi gadis impian Anda. #BeTheGirl #LOVEbodylabforwomen #JloBodyLab,” tulisnya.

Keesokan harinya, J-Lo kembali kepada perannya sebagai seorang penyanyi dengan bergabung menjadi juri American Idolmusim ke-14. Dia memamerkan foto sedang duduk di kursi juri bersama rekanrekannya, Keith Urban dan Harry Connick Jr serta hostRyan Seacrest. Apa yang dilakukan J-Lo untuk berbagi dan berbisnis gaya hidup sehat ini, ternyata sudah dilakukan aktris Gwyneth Paltrow sejak 2008.

Dia sudah lebih dulu melakukan apa yang kini tengah dikembangkan, melalui situs gaya hidup yang diberi nama Goop. “Banyak hal-hal yang baik, salah satunya dengan memberi saran mengenai gaya hidup dan beberapa tips di sana. Selain itu, kami tetap berjualan dengan merek Goop yang terdiri atas pakaian dan produk kecantikan secara online,” bebernya.

Bisnis onlinemilik ibu dari Apple dan Moses ini bukan hanya menjual barang, melalui website ,dia banyak berbagi berbagai hal positif seputar gaya hidup wanita. Mulai membantu menemukan gaun untuk musim semi, resep makanan sehat, panduan wisata, fashion, kiat-kiat kesehatan, sampai catatan budaya. Semua itu dengan kontributor ahli dan juru masak.

Demikian dengan aktris Jessica Alba. Bisnis gaya hidup sehat yang dilakukannya lebih mengkhususkan untuk para ibu yang memiliki bayi. Dia menawarkan popok ramah lingkungan yang diberi nama The Honest Company. Pada 2014 pendapatan tahunan usahanya diperkirakan lebih dari USD150 juta atau sekitar Rp1,8 miliar, tiga kali pendapatan tahunan pada 2013. Jadi, tak heran bintang 33 tahun itu telah memutuskan untuk membuat investasi dari usahanya tersebut.

Jessica mendirikan perusahaan tersebut pada 2012 dengan Christopher Gavigan, mantan CEO dari Healthy Child Healthy World. Pemain Fantastic 4 ini juga rajin mempromosikan produk-produk The Honest Company. “Kami bukan merek mewah atau merek fashion, kami membuat produk keluarga yang dibawa ke rumah mereka dan itu benar-benar untuk keselamatan dan kepercayaan,” ujarnya.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0926 seconds (0.1#10.140)