Bentley Pilih Nama Bentayga untuk SUV

Kamis, 15 Januari 2015 - 10:14 WIB
Bentley Pilih Nama Bentayga untuk SUV
Bentley Pilih Nama Bentayga untuk SUV
A A A
Saat North America International Auto Show (NAIAS) 2015 digelar ingar-bingar, Bentley masih bisa mencuri perhatian dengan mengumumkan nama resmi SUV buatan mereka di ajang tersebut.

Menurut Autoevolution, nama Bentayga disinyalir merupakan gabungan dari nama Bentley dan sebuah hutan yang ada di Rusia, Taiga. Hutan Taiga diyakini Bentley sangat istimewa karena hutan tersebut merupakan hutan yang sangat ekstrem. Hutan tersebut selalu ditutupi salju setiap saat. “Bentayga adalah sebuah nama yang merefleksikan kekuatan SUV yang kami inginkan.

Mobil ini akan memiliki kemampuan yang tidak dimiliki mobil lain. Selain itu, Bentayga menggabungkan antara performa dan kemewahan,” ujar CEO Bentley Wolfgang Durheimer. Bentley merencanakan Bentayga akan resmi diproduksi akhir tahun ini. Begitu diproduksi, Bentayga tidak akan menemukan saingan karena hingga kini produsen mobil supermewah, seperti Rolls-Royce belum memutuskan untuk membangun mobil sejenis.

Meski nama sudah diumumkan, Bentley belum memberikan keterangan resmi mengenai spesifikasi teknis Bentayga. Hanya, rumor mengatakan mobil tersebut akan disematkan mesin V8 atau mesin W12 yang selama ini digunakan oleh Bentley di mobil-mobil sedan mewah mereka.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4319 seconds (0.1#10.140)