7 Pertanyaan untuk Mengesankan Pewawancara

Sabtu, 17 Januari 2015 - 13:39 WIB
7 Pertanyaan untuk Mengesankan Pewawancara
7 Pertanyaan untuk Mengesankan Pewawancara
A A A
“Apakah ada yang ingin Anda ditanyakan?” Pertanyaan ini sering muncul dari pewawancara setelah Anda selesai menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan. Namun, jangan menganggap pertanyaan ini sebagai formalitas.

Anda sering dianggap tidak memiliki rasa ingin tahu akan perusahaan tersebut bila Anda tidak menjawab pertanyaan atau bahkan menanyakan pertanyaan yang dapat Anda lihat di deskripsi pekerjaan atau profil perusahaan. Jadi, cobalah tujuh pertanyaan ini untuk memberi kesan baik kepada bagian HRD.

Apa tantangan terberat yang dialami baru-baru ini saat menghadapi klien?

Jika sudah mendengar jawabannya, jelaskan bagaimana cara Anda akan menghadapinya. Dengan begitu, pewawancara akan mengetahui seberapa besar kemampuan Anda jika dipekerjakan.

Akan seperti apa perusahaan ini tahun depan dan 10 tahun mendatang?

Dengan menanyakan hal ini, Anda akan dilihat sebagai calon karyawan yang memiliki visi yang jauh ke depan. Tentu, Anda juga bisa menyumbangkan pendapat tentang perusahaan tersebut dalam 10 tahun mendatang dan langkah-langkah apa yang bisa dilakukan.

Dapatkah saya bekerja di call center selama beberapa minggu agar dapat memahami yang Anda butuhkan?


Orang yang bertanya seperti ini dianggap Robert Moskovits, Vice President of Bussiness Development Kars4Kids Charity cocok bekerja sebagai manajer bisnis senior.

Pertanyaan apa yang sebenarnya Anda ingin tanyakan kepada saya, namun tidak ditanyakan?

Ini adalah pertanyaan yang brilian karena mendorong komite untuk lebih memperhatikan kandidat, yang secara tidak langsung memberikan kesempatan besar bagi kandidat tersebut.

Pengaruh apa yang perlu saya berikan jika saya diterima?

Ini menunjukkan kandidat tersebut telah memikirkan bagaimana gambaran kesuksesan dalam perusahaan yang dilamar.

Saya melihat beberapa bulan terakhir, perusahaan ini lebih aktif dalam mempromosikan merek. Apakah strategi perusahaan berubah?

Sangat jelas bahwa kandidat ini telah melakukan penelitian dan telah memikirkan mengenai cara memasarkan merek perusahaan.

Apa yang dapat membuat seseorang benarbenar sukses dalam posisi ini?

Pertanyaan ini membuat Ashley Verril, Content Strategist at Software Advice berpikir bahwa mereka adalah pemenang yang akan mengalahkan setiap saingannya.
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6517 seconds (0.1#10.140)