Semarak Audisi X Factor

Selasa, 20 Januari 2015 - 12:40 WIB
Semarak Audisi X Factor
Semarak Audisi X Factor
A A A
Sukses Fatin Shidqia menembus industri musik Tanah Air setelah mengikuti ajang X Factor Indonesia, berpengaruh pada audisi ajang pencarian bakat menyanyi season 2 yang dihelat RCTI ini.

Mereka berusaha untuk bisa menjadi penyanyi kenamaan lewat kompetisi tersebut. Lihat saja audisi yang baru digelar di dua kota besar, Jawa Timur dan Medan pada 17 dan 18 Januari lalu. Ribuan orang memadati tempat audisi yang digelar selama dua hari itu. Para kontestan rela untuk mengantre lebih lama dan berpanaspanasan demi mengikuti X Factor Indonesia musim kedua ini.

Pada audisi hari kedua di Medan, misalnya, tepatnya pada Minggu (18/1) di Gedung Serbaguna Unimed, antusias peserta begitu tinggi. Tidak sedikit di antara mereka datang dari luar kota, seperti Tebingtinggi, Samosir, bahkan Kepulauan Riau (Kepri). Mereka ikut unjuk gigi menyaingi peserta Kota Medan. Antusias peserta ini karena Medan menjadi salah satu daerah yang mampu menghasilkan penyanyi berkualitas di berbagai ajang.

Seperti Rising Star Indonesia yang baru saja berakhir. Indah yang menjadi juaranya merupakan warga Medan. Tak heran jika pada audisi ini ribuan orang ingin menjajal big audition X Factor di tingkat nasional. Habibi, peserta asal Kota Batam, Kepri mengaku optimistis bisa lolos audisi hari kedua meski pria berusia 19 tahun ini sudah dinyatakan gagal pada hari pertama.

“Kemarin (17/1), saya membawakan lagu Bang Bang yang dipopulerkan Jessie J, sayang saya dinyatakan gagal. Hari ini saya kembali lagi mencoba keberuntungan dengan lagu Agnes Monica. Mudah-mudahan berhasil. Ini sudah menjadi motivasi saya karena sudah jauh-jauh datang dari Batam sejak Jumat (16/1) lalu,” kata mahasiswa GICI Business School, Batam ini.

Peserta audisi lainnya, April, 18, asal Kota Tebingtinggi, juga optimistis bisa lolos audisi X Factor . Perempuan belia penuh percaya diri ini merasa mampu memukau juri lokal dengan suara emasnya. “Harus yakinlah bisa lolos,” ujarnya. Di sela-sela menunggu waktu giliran mengikuti audisi, para peserta dihibur oleh finalis X Factor Season I, Agus Hafiluddin. Dia membawakan tiga lagu kesayangannya. Agus juga memberikan motivasi kepada para peserta audisi untuk optimistis dan terus semangat.

“Percaya diri itu harus. Untuk memupuk percaya diri itu mudah. Caranya cukup dengan keep smile di depan juri dan jangan lupa menjadi diri sendiri, be your self,” ujarnya. Sebelumnya, ribuan orang juga memadati halaman Airlangga Convention Center (ACC), Surabaya, pada Rabu (14/1). Ajang X Factor yang tidak membatasi usia, membuat banyak kalangan orang tua ikut mencoba keberuntungannya. Contohnya Zedy Jahick, warga asal Surabaya.

Pria berusia 49 tahun ini yakin bisa lolos. Untuk mengikuti kegiatan ini, dia mengaku sudah menciptakan lagu sendiri berjudul Hari Ini Merdeka dan akan dinyanyikan di depan juri. “Waktu lihat ada audisi X Factor di Surabaya, saya coba ikut, sekalian menyalurkan hobi menyanyi dan mengenalkan lagu ciptaan saya sendiri,” sebutnya. Beberapa peserta juga tampil unik dengan memakai kostum film horor seperti yang dilakukan Baiti Fatika.

Perempuan asal Sidoarjo itu sengaja mengenakan kostum Annabelle, busana boneka dari film horor yang tahun lalu sempat booming. Manajer Operasional RCTI Fabian Dharmawan mengaku senang melihat peserta X Factor season 2 ini karena sangat banyak. Ini dilihat dari antrean panjang peserta yang datang dari berbagai kota.

“Kami senang melihat peserta yang terus meningkat, apalagi memang tidak ada batasan usia untuk ikut,” katanya. Sementara, Head of Production Divisi RCTI Untung Pranoto mengatakan, audisi X Factor Indonesia Season 2 tidak melihat apa jenis lagu yang dinyanyikan atau format yang dibawakan, baik itu solo singer, band, maupun grup vokal, tetapi menyeleksi terbaik dari yang terbaik,” ujarnya.

Untuk selanjutnya audisi akan digelar di beberapa kota besar, yakni Yogyakarta pada 24-25 Januari 2015 di Yogyakarta Expo Center, Bandung pada 3-4 Februari 2015 di Sasana Budaya Ganesha, dan terakhir di Jakarta pada 10-12 Februari 2015 di Balai Samudra.

Dicky irawan/Mamik wijayanti/Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3827 seconds (0.1#10.140)
pixels