Aman dengan Kamera CCTV

Rabu, 21 Januari 2015 - 09:52 WIB
Aman dengan Kamera CCTV
Aman dengan Kamera CCTV
A A A
Dalam kehidupan masa kini, kamera CCTV menjadi faktor paling penting dalam memonitor atau memantau sesuatu yang sulit dijangkau.

Tak heran bila kamera CCTV kerap dipakai oleh sebuah perusahaan ataupun rumah dalam memantau semua kondisi ruangan hingga jalan raya yang dianggap perlu untuk dipantau. Beranjak dari sebuah pentingnya kamera CCTV dan meningkatnya teknologi canggih serbapraktis, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi keamanan asal Inggris, Oncam Grandeye, meluncurkan kamera CCTV berteknologi 360 derajat.

Melalui PT Professtama Teknik Cemerlang sebagai distributor, kamera ini menawarkan berbagai macam keunggulan. Di antaranya, menurut Chairman PT Professtama International Group Sannya Suharli, kamera CCTV 360 derajat ini dapat melakukan pengawasan situasi menyeluruh lewat teknologinya bernama Total Situational Awarness.

Artinya, kamera CCTV tersebut mampu menjangkau semua sudut dalam satu ruangan hingga mencapai area seluas 2.500 meter persegi. Dengan teknologi 360 derajat tersebut, Director PT Professtama Teknik Cemerlang Andrew Suharli mengimbuhkan, pengguna hanya butuh satu unit kamera CCTV sehingga mampu menggantikan sebanyak 4-5 kamera yang terpasang dalam satu ruangan.

Keunggulan lain juga ditonjolkan dengan tidak memiliki blank spot (titik kosong). “Kamera CCTV dari Oncam Grandeye ini tidak memiliki blank spot (titik kosong) seperti kamera CCTV pada umumnya sehingga benar-benar terpantau secara menyeluruh,” tambah Sanny di Balai Kartini beberapa waktu lalu.

Business Development Director PT Professtama Teknik Cemerlang Albert E Suharli menambahkan, kualitas yang dimiliki kamera CCTV ini juga sangat bagus lewat kejernihan gambarnya yang tidak pecah sekalipun dilakukan penge-zoom -an (pembesaran). Kamera CCTV 5 megapixel ini dilengkapi fasilitas internet.

“Yang mana pengguna dapat mengakses pemantauan aktivitas ruangan melalui fasilitas smartphone serta dapat melakukan rekam jejak dari peristiwa yang sudah lewat,” kata Andrew.

Rehdian khartika
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0207 seconds (0.1#10.140)