Prisia Nasution Suka Olahraga Bela Diri

Rabu, 21 Januari 2015 - 10:16 WIB
Prisia Nasution Suka Olahraga Bela Diri
Prisia Nasution Suka Olahraga Bela Diri
A A A
BANYAK orang menganggap wanita cantik tabu akan ilmu bela diri. Alasannya, tentu saja takut cedera atau merusak kulit. Namun, hal itu tidak berlaku bagi sejumlah selebriti.

Di antara mereka malah menikmatinya. Siapa sangka jika artis cantik Prisia Nasution begitu menyukai olahraga Muay Thai, seni bela diri keras dari Kerajaan Thailand. Hampir setiap hari, jika tidak ada syuting, pemain film Pendekar Tongkat Emasini kerap berlatih. ”Saya juga sebenarnya setiap hari enggak pernah lepas dari olahraga. Muay Thai Boxing juga itu tidak lepas dari bela diri,” kata Phia di sela-sela syukuran film 3 (Alif Lam Mim)di kantor Multivision Plus (MVP), Kuningan, Jakarta, Senin (19/1).

Sebelum mengikuti olahraga Muay Thai, Phia, sapaan akrab Prisia Nasution, pernah bergabung dengan kamp pelatihan nasional untuk seni bela diri pencak silat. Hobinya pada ilmu bela diri ini dimulai sejak duduk di bangku SMP. Soal cedera, peraih Piala Citra sebagai aktris terbaik FFI 2011 untuk film Sang Penari ini tidak pernah khawatir atau takut. Sebab, hal itu sudah menjadi konsekuensinya. Hanya, Phia lebih berhatihati untuk menghindari luka di tubuh.

“Kalau cederanya lecet, terkilir, atau apa, itu kan sudah biasa. Tapi kita sangat menghindari cedera tersebut dengan lebih berhati-hati,” paparnya. Malah, sekarang Phia bisa tersenyum lebar dengan keahliannya tersebut. Sebagi artis, dia mendapat banyak tawaran untuk film laga. Setelah terlibat dalam film Comic 8 Casino Kings, dia kembali membintangi 3 (Alif Lam Mim), film drama thrillerdengan bumbu laga.

Film yang diarahkan Anggy Umbara ini membuatnya bernostalgia dengan masa mudanya sebagai atlet pencak silat. Untuk main di film barunya itu, pemilik nama lengkap Prisia Wulansari Nasution ini harus mulai berlatih pencak silat lagi. Pasalnya, dia sudah banyak lupa jurus-jurus pencak silat. Dia pun berlatih secara rutin bersama lawan mainnya untuk mematangkan semua gerakan silat.

“Kalau koreografi pasti ada beberapa bagian yang harus terusmenerus dipelajari. Kayak naik ke bahu, gunting leher, gerakangerakan itu kan semuanya harus dimatangin,” ujarnya. Selain Prisia Nasution, artis cantik yang juga suka dengan olahraga bela diri, Olivia Zalianty dan Tya Ariestya. Olivia yang merupakan adik dari Marcella Zalianty itu menggeluti bela diri wushu.

Dia juga gemar dengan olahraga menantang lainnya, seperti diving. Sementara Tya Ariestya tidak asing dengan keahliannya di ilmu bela diri taekwondo. Bahkan, dia pernah menjadi atlet taekwondo.

Thomasmaggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)