Arti Penggemar

Rabu, 21 Januari 2015 - 10:17 WIB
Arti Penggemar
Arti Penggemar
A A A
NAMAbesar dan popularitas seorang artis tidak akan ada artinya tanpa penggemar. Atas dasar itu sejumlah selebriti menganggap fans menjadi bagian tak terpisahkan. Di antara mereka pun berusaha memanjakan penggemarnya dengan cara yang unik.

Taylor Swift menjadi salah satu penyanyi yang kerap menunjukkan rasa sayang kepada penggemar setianya. Belum lama ini dia melunasi dana pinjaman pendidikan senilai USD1.989 untuk salah satu fansnya. Angka itu sesuai dengan album barunya. Penggemar yang beruntung itu ialah Rebekah Bortniker. Video yang diunggah YouTubeini telah ditonton sebanyak 250.000 kali.

Dalam video itu Rebekah menunjukkan kotak hadiah dari idolanya. Di kotak itu terdapat kalung milik penyanyi Shake It Offini. Bukan kalung biasa, tetapi merupakan karya seni yang dilukis langsung oleh Taylor. Selain itu, ada sebuah cek dan catatan yang bertuliskan, ”Rebekah, ini untuk kamu USD1.989 , untuk membayar pinjaman mahasiswi,” sebut Swift.

Catatan itu kemudian dibacakan Rebekah dalam video. Taylor juga mengatakan, ”Saya suka video yang kamu buat mengenai saya dan temanteman saya, dan pesan Anda selalu membuat saya senang atau membuat saya berpikir.” Atas perbuatannya Taylor telah menambah catatan hidupnya pada usia ke- 25 tahun dan berterima kasih atas dukungan penggemarnya, khususnya dalam video yang dibuat Rebekah sehingga membuat Taylor dan teman-teman terkenal.

Rebekah bukan fanspertama yang menerima hadiah khusus dari Taylor Swift. Selama Natal, penyanyi bersuara pop ini mengirim beberapa hadiah untuk penggemar setianya, seperti selimut, celemek baru, cookies,dan kamera polaroid. Semua dibungkus dan dikemas dalam kotak dan dikirim melalui FedEx. Bukan hadiah saja, mantan kekasih Harry Style ini juga kerap menulis surat pribadi kesetiap penggemarnya, kemudian videonya diunggah di Instagram.

Dia memang menggunakan situs media sosial, termasuk Instagramdan Twitter untukmenumbuhkan fanbase-nya. Pada 2014 Swift membuat acara khusus yang diberi nama Secret Sessions. Pada acara tersebut dia mengundang ke rumah beberapa penggemarnya dari seluruh dunia yang dipilih khusus untuk mendengarkan lagu-lagu album “1989” sebelum rilis.

Beberapa selebritis lain juga dikenal tidak menjaga jarak dengan para penggemarnya meski di tengah jadwal padat. Mereka tetap meluangkan waktu untuk fans, seperti membalas pertanyaan penggemar di media sosial. Ariana Grande termasuk artis yang sering menyapa melalui akun Twitter-nya yang bernama @myarianaconda.

Dia suka menyapa dan sekadar mengucapkan selamat ulang tahun atau membalas sapaan sayang para fans. Demi Lovato, Harry Style, Cody Simpson, bahkan Justin Bieber juga sering membalas Twitterpara penggemar mereka. Niat baik untuk peduli kepada penggemarnya juga dilakukan penulis novel Harry Potter, JK Rowling, ketika tahu tentang Natalie McDonald, bocah 9 tahun yang menjadi fans beratnya ini sedang sekarat akibat menderita kanker.

Dia kemudian mencoba untuk membungkus novel terbarunya dan membiarkan Natalie tahu lebih dulu ceritanya daripada yang lain tentang apa yang terjadi pada penyihir favoritnya.Sayangnya, Natalie meninggal sebelum dia pernah bisa membaca rahasia dari penulis dalam penghormatan kepada penggemarnya itu. Sama halnya dengan Daniel Radcliffe.

Dalam jumpa fansyang dilakukan pada masa film Harry Potterterkenal, dia tak segan-segan berfoto selfiedengan fans. Daniel sendiri yang mengambil gambar dengan kamera penggemarnya tersebut yang kemudian heboh di dunia maya. Para aktor masa kini juga harus mencontoh aktor Tom Hanks yang dikenal dengan segala reputasinya yang baik di kalangan Hollywood.

Ada keunikan yang dilakukannya terhadap para fans, yakni para fansyang berfoto dengannya harus bergaya tidak biasa. Karena itu, banyak foto yang beredar, salah satunya seorang fansremaja yang berfoto dengan gaya layaknya orang gila, sementara Tom sendiri bergaya seakan-akan sedang menertawai dia. Foto tersebut menegaskan sama sekali tidak menampakkan foto seorang bintang besar dengan penggemarnya.

Ananda Nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3998 seconds (0.1#10.140)