Afgan-Fatin Berjaya di Dahsyatnya Awards

Sabtu, 24 Januari 2015 - 12:19 WIB
Afgan-Fatin Berjaya di Dahsyatnya Awards
Afgan-Fatin Berjaya di Dahsyatnya Awards
A A A
JAKARTA - Dahsyatnya Awards 2015 berlangsung meriah tadi malam. Afgan dan Fatin berhasil tampil sebagai yang terbaik. Acara yang merupakan apresiasi insan musik Tanah Air ini juga menghadirkan kejutan bagi Olga Syahputra.

Kemeriahan Dahsyatnya Awards tadi malam dibuka dengan sambutan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). Dia mengatakan selama tujuh tahun, Dahsyat selalu menemani pemirsa setia RCTI dan ikut mewarnai perkembangan musisi dan industri musik Tanah Air.

“Program musik Dahsyat ini hadir sebagai wujud apresiasi terhadap karya musisi Tanah Air yang selalu menghibur. Semoga Dahsyat tetap mewarnai perjalanan industri musik dan tetap menjadi barometer bagi industri musik Tanah Air,” kata HT. Dahsyatnya Awards 2015 yang ditayangkan langsung RCTI dari Istora Senayan, Jakarta, tadi malam, memberikan penghargaan yang dibagi dalam 18 kategori.

Pada kategori Solo Pria Terdahsyat, Afgan tampil sebagai yang terbaik. Pelantun Katakan Tidak tersebut menyingkirkan nama-nama hebat seperti Ari Lasso, Judika, Petra Sihombing, Sammy Simorangkir, dan Tulus. Sementara itu, Fatin berjaya pada kategori Solo Wanita Terdahsyat. Jawara X Factor itu memupus harapan Andien, Angel Pieters, Bunga Citra Lestari, Citra Scholastika, Gita Gutawa, Maudy Ayunda, Raisa, serta Syahrini untuk merebut penghargaan pada kategori ini.

Gadis berhijab ini merasa bangga dirinya bisa kembali mendapatkan supremasi berharga bagi penyanyi wanita Indonesia. “Bangga terus bersyukur dikasih kesempatan kedua kalinya, enggak nyangka nominasi lain gila-gila,” ujar Fatin sambil memperlihatkan trofinya. Pada kategori Pendatang Baru Terdahsyat, Virzha berhasil menggondol penghargaan. Dia menyisihkan Al Ghazali, Husein, Kunto Aji, Radhini, Real, dan The Fatima.

Sementara kategori Bintang Tamu Terdahsyat dimenangkan Lunafly. Dan, kategori Penyanyi Cilik Terdahsyat menjadi milik Angel Idola Cilik. Acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Denny Cagur, Nagita Slavina, Marcel Chandrawinata, Syahnaz Sadiqah, dan Lolita Agustine tersebut mengusung tema “Dahsyatnya Tanpa Batas”.

EVP Programming and Production RCTI Dini Putri mengungkapkan, tema itu bermaksud bahwa Dahsyatnya Awards mengapresiasi dan memberikan keleluasaan bagi para musisi. “Di 2015 ini selain konsep kreatif yang menarik, tata panggung yang berbeda, ada beberapa kejutan juga yang akan mewarnai penyelenggaraan ke-7 Dahsyatnya Award kali ini,” ujarnya.

Ada yang spesial pada malam puncak Dahsyatnya Awards 2015 . Keluarga besar Dahsyat RCTI memberikan kejutan kepada salah satu host Dahsyat yang saat ini sedang berjuang melawan sakit, Olga Syahputra. Managing Production RCTI Untung Pranoto mengungkapkan, Olga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Dahsyat RCTI.

“Kita memberikan kejutan untuk sahabat kita yang lagi berjuang melawan sakitnya, Olga Syahputra,” ungkap Untung kemarin. Malam puncak Dahsyatnya Awards 2015 dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi papan atas Indonesia, di antaranya Syahrini, AyuTingTing, Julia Perez, Repvblik, Geisha, Anang-Ashanti, Aurel-Rassya, JKT48, Zaskia Gotik, Virzha, Citra Scholastika, Fatin , Indah Nevertari, dan Kids From the Star.

Thomasmanggala
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)