Perindah Kaki Tanpa Operasi

Senin, 26 Januari 2015 - 11:00 WIB
Perindah Kaki Tanpa Operasi
Perindah Kaki Tanpa Operasi
A A A
BANYAK cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh tampilan kaki yang indah. Seiring berkembangnya teknologi, tampilan kaki yang kurang ideal pun bisa disempurnakan dalam waktu yang singkat.

Siapa pun pasti ingin memiliki kaki yang indah, apalagi para wanita. Namun, tidak semua orang terlahir dengan bentuk kaki yang indah. Meski begitu, jangan dulu berkecil hati. Karena mendapatkan kaki indah bukan hal mustahil lagi. Berbagai teknologi bisa mewujudkan impian Anda ini.

Salah satu bagian kaki yang bisa direkonstruksi adalah tampilan paha yang kurang ramping. Sadle bag, baggy thigh adalah beberapa sebutan yang ditujukan pada bagian paha yang membesar karena tumpukan lemak. Walaupun kelebihan lemak tersebut tidak menimbulkan penyakit, tapi secara visual akan membuat proporsi tubuh tidak seimbang dan kurang sedap dipandang.

Cool sculpting adalah salah satu cara yang tepat untuk mengurangi kelebihan lemak pada area paha. Cool sculpting merupakan program non-surgical fat reduction yang menggunakan teknik pendinginan terkontrol yang langsung tertuju pada sel lemak. Apabila dengan berolahraga dan diet, lemak pada area paha masih membandel, cool sculpting adalah cara yang tepat untuk menghilangkan lemak membandel tersebut.

Suhu dingin pada cool sculpting dapat mengurangi sel-sel lemak, bahkan menghilangkannya hingga 25%. Memang hasil cool sculpting tidak cepat terlihat seperti hasil sedot lemak atau tunny tuck .

“Perubahan paling cepat 3 minggu setelah treatment dan akan mendapat hasil yang lebih signifikan setelah 2 bulan ke depan. Sel-sel lemak yang sudah mati akan terus dikeluarkan sampai 4-6 setelah treatment, “ tutur Dr Kevin A Maharis, pemilik dari Mharis Clinic kepada KORAN SINDO .

Selain metode cool sculpting yang berfungsi untuk menghilangkan lemak membandel di area paha, ada pula thigh gap surgery . Ini adalah prosedur operasi plastik yang bertujuan menciptakan celah di antara paha. Celah paha ini biasanya tampak ketika seorang wanita mengenakan celana ketat. Biasanya hanya mereka yang memiliki kaki jenjang dan paha langsing yang memilikinya.

Karena itulah, ada yang berpendapat kalau celah paha seperti ini sebagai salah satu nilai lebih dalam penampilan kaki yang ideal. Pemilik Thrive Clinic, Clint Herzog menyampaikan pada CBS.com bahwa kliniknya menggunakan terapi laser yang dikenal dengan nama zerona untuk menciptakan celah paha buatan ini.

Prosedur ini akan menyusutkan sel-sel lemak di sekitar paha, yang kemudian dikeluarkan melalui sistem limfatik tubuh. Pengurangan sel-sel lemak pada area paha dan betis juga bisa dilakukan dengan treatment laser lipolisis.

Tahap pengurangan sel lemak dengan laser lipolisis, yaitu pasien akan diberi anestesi lokal melalui injeksi atau suntikan untuk menghilangkan rasa nyeri akibat sayatan, kemudian bagian tubuh pasien akan disayat dengan ukuran 3 milimeter. “Setelah disayat, fiber optic pun dipasang.

Fiber optic ini berguna sebagai perantara sinar laser yang akan digunakan untuk menghancurkan dan mencairkan lemak sehingga lemak bisa dibuang dengan mudah,” tutur Dokter Hartono, saat ditemui di Nibelt Medical Centre, Jakarta Selatan, Jumat (9/1).

Penggunaan metode micro surgery pada laser lipolisis yang minim sayatan akan mengurangi adanya pendarahan. Pada beberapa kasus, luka sayatan akan menutup dengan sendirinya karena pembuluh darah langsung menutup akibat laser. Cairan lemak pada area paha dan betis yang terkena sinar laser akan keluar dengan mudah sehingga tidak menyebabkan permukaan kulit bergelombang.

Sinar laser yang digunakan dalam treatment laser lipolisis adalah Laser Nd Yag long pulse . Laser ini dapat dengan mudah mencapai lemak yang ada tepat di bawah kulit sehingga mampu merangsang jaringan kolagen untuk beregenerasi dengan cepat. Hasilnya, sel kulit mati akan cepat terbuang dan tidak menimbulkan lipatan kulit atau selulit pada area paha ataupun betis.

Perawatan calf reduction surgery juga bisa menjadi alternatif untuk merekonstruksi tampilan betis. Dalam sebuah informasi yang dilangsir dari Dr YM Wong, seorang anti aging advisor di situs cliniquesuisse.co.id , calf reduction surgery adalah pengambilan jaringan kelebihan otot pada betis secara permanen.

Dalam prosesnya, dokter akan memindahkan jaringan otot betis dengan menusukkan beberapa jarum pada area betis. Proses ini cukup aman karena menggunakan perbandingan risiko ideal untuk mendapatkan bentuk betis yang ramping.

Sekitar 60%-70% massa otot betis akan dipindahkan dalam sekali perawatan. Proses pembedahan hanya memakan waktu hitungan jam. Namun, pemulihan dan hasilnya akan berangsur dalam beberapa bulan.

Dwi Nur Ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7511 seconds (0.1#10.140)