Titian Selfie, Tempat Favorit Berlatar Ngarai Sianok

Senin, 26 Januari 2015 - 12:03 WIB
Titian Selfie, Tempat Favorit Berlatar Ngarai Sianok
Titian Selfie, Tempat Favorit Berlatar Ngarai Sianok
A A A
BUKITTINGGI - Sebuah jembatan yang terletak di pinggir lembah Ngarai Sianok, di kota Bukittinggi, Sumatera Barat, kini menjadi tempat favorit selfie wisatawan. Jembatan bernama 'titian selfie' ini kian hari semakin ramai dikunjungi.

Karena di tempat itu pengunjung dapat mengambil panorama hamparan lekukan indah tebing-tebing di sepanjang Lembah Ngarai Sianok, dan taman ruang terbuka hijau sebagai latar belakang foto ini menjadi magnet yang menarik wisatawan berkunjung ke lokasi ini.

Sehingga, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, kini memiliki objek wisata baru. Sebuah jembatan yang disebut-sebut bernama 'titian selfie' ini kini ramai dikunjungi wisatawan.

Jembatan sepanjang seratus meter yang terletak di pinggir Lembah Ngarai Sianok, di Kelurahan Bukik
apik, Kecamatan Guguk Panjang atau berada persis di samping rumah sakit Ahmad Muktar

Bukittinggi memiliki pemandangan panorama lembah hijau, yang terlihat dari atas jembatan, membuat tempat ini menjadi lokasi favorit untuk selfie, dan berfoto-foto narsis.

Setiap pengunjung yang berjalan di sepanjang 'titian selfie' selalu berhenti di titik-titik tertentu, asyik berfoto dengan kamera ponsel. Indah dan Puti, pelajar SMAN 2 Bukittinggi mengaku, baru pertama kali ke objek wisata ini, mereka betah berlama-lama berfoto narsis dengan berbagai latar panorama alam, untuk disebar ke media sosial.

"Kalau jembatan selfie ya karena orang-orang pada foto selfie di sini, viewnya dapat banget, ngarai terus taman-taman lainnya juga, suasananya juga masih alami, udaranya Bukittinggi kan masih sejuk gitu," kata Indah.

Bila menghadap ke timur, mereka akan mendapatkan hasil foto selfie dengan latar belakang hamparan lekukan indah tebing-tebing di sepanjang Lembah Ngarai Sianok. Sebaliknya, saat menghadap ke barat, pemandangan hijau perbukitan Benteng Fort de Kock menjadi latar belakang foto selfie.

Sementara itu, pengunjung dari Pekanbaru, Riau, Rian menyebutkan, udara yang sejuk disertai
pemandangan yang indah, membuat kawasan di sekitar jembatan 'titian selfie' menjadi pilihan
liburan santai bersama keluarga.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8236 seconds (0.1#10.140)