5 Destinasi Wisata Alam Berkonsep Wisata Berkelanjutan

loading...
5 Destinasi Wisata Alam Berkonsep Wisata Berkelanjutan
foto dari tripzila
A+ A-
Destinasi wisata jenis apa pun yang pengelolaannya secara sistematis menjaga kelestarian lingkungan dan budaya masyarakat setempat, dapat disebut mempraktikkan konsep pariwisata berkelanjutan. Misal wisata alam yang mencakup pantai, air terjun, sungai, danau, perbukitan dan sejenisnya.

#DiIndonesiaAja tentu saja sangat banyak destinasi wisata yang menerapkan konsep wisata berkelanjutan. Kali ini kita akan menunjukkan lima destinasi wisata berbasis alam berkonsep wisata berkelanjutan, berikut ini.

Danau Toba

Siapa yang tidak tahu Danau Toba? Ini memang destinasi wisata terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Daya tarik danau vulkanik terbesar di dunia dengan luas kawah mencapai 1.145 kilometer persegi ini di tengah danau yang dikelilingi 7 kabupaten ini, berdiam Pulau Samosir yang luasnya nyaris sama dengan Singapura.



Jika Danau Toba adalah kaldera hasil letusan, maka Pulau Samosir adalah pulau vulkanik di tengah kaldera. Pulau Samosir tak sendirian, di tengahnya terdapat "danau di atas danau", yakni Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang.

Keajaiban alam Danau Toba menyuguhkan pesona pegunungan hijau memanjakan mata, udara yang menyejukkan hati, hamparan air jernih yang menyegarkan pikiran, serta keajaiban lain yang hanya bisa ditemukan saat kaki kita tiba di sana. Itulah mengapa danau dengan panjang 100 km dan lebar 30 km tersebut begitu mudahnya mencuri hati, menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia.

Tetapi belum banyak orang yang mengeksplorasi keindahan Danau Toba. Padahal, banyak tempat wisata baru di Danau Toba yang tidak kalah menarik dan juga mengundang decak kagum bagi siapa pun yang datang ke sana.



Ada gunung berapi di dalam gunung berapi super, dan Gunung Pusuk Buhit adalah fenomena alam ajaib itu. Berada di pulau Samosir, yang berada di kaldera gunung berapi super Toba, Gunung Pusuk Buhit menawarkan keindahan tersendiri. Dari kejauhan, bukit berpunuk membentang dari satu sisi ke sisi lain. Lanskapnya terlihat indah dan menakjubkan, pas jadi background swafoto kamu.
halaman ke-1 dari 4
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top